Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Lemah Fisik dan Mental

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 51 2318319 pemain-timnas-indonesia-u-19-masih-lemah-fisik-dan-mental-NnJgorDTVD.jpg Timnas Indonesia U-19. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 masih memiliki kelemahan di sisi fisik dan mental. Kekurangan ini terungkap setelah skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Madya, Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 telah melakukan TC sejak Jumat 13 November 2020. Latihan di Jakarta berlangsung hingga menunggu keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

Foto/PSSI

Latihan Timnas Indonesia U-19 masih tanpa didampingi Shin Tae-yong yang sedang berada di negara asalnya, Korea Selatan. Shin Ta-yong hanya memantau perkembangan anak asuhnya secara virtual.

Baca juga: PSSI Beri Syarat agar Bagus Kahfi Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa para pemain terus mengalami perkembangan yang baik setiap harinya. Peningkatan fisik menjadi salah satu peningkatan skuat Garuda Nusantara yang telah dua pekan lebih menjalani TC.

"Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan,” ujarnya mengutip laman PSSI, Minggu (29/11/2020).

“Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin."

"Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong," tambah Nova.

Dia menjelaskan bahwa selama dua minggu latihan, skuad Timnas U-19 mendapat menu latihan dengan intensitas yang tinggi, Merea berlatih sebanayk tiga kali dan sehari.

Foto/PSSI

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Selain itu, Timnas juga dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakukan TC selama hampir dua bulan di Kroasia. Mereka menjalani 11 laga uji coba, dengan hasil lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini