Juventus Imbang Kontra Benevento, Pirlo: Kami Kacau!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 47 2318115 juventus-imbang-kontra-benevento-pirlo-kami-kacau-lBa6jhAeZu.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

BENEVENTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya saat bertamu ke markas Benevento pada pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB, Juventus harus puas bermain dengan skor 1-1 kontra Benevento.

Dengan hasil ini, Juventus untuk kelima kalinya mendapat hasil imbang dari sembilan laga Liga Italia pada musim 2020-2021. Bahkan jika kemenangan mereka atas Napoli tidak dihitung, Juventus tercatat hanya memenangkan tiga dari delapan laga.

Benevento vs Juventus

Pada laga tersebut, Alvaro Morata berhasil membuka skor untuk Juventus pada menit 21. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah pemain Benevento mencetak gol pada menit 45+3 lewat Gaetano Letizia.

Situasi ini pun membuat Pirlo merasa kesal. Ia menilai timnya mengalami situasi kacau yang tak mampu mengendalikan situasi dengan baik. Tetapi, ia juga mengakui bahwa jelang laga babak pertama berakhir selalu menjadi titik lemah utama untuk skuadnya saat ini.

Baca juga Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Tak Bisa Menang Lawan Tim Promosi

“Kami menguasai babak pertama, memiliki peluang untuk mengakhiri permainan, tetapi masih belum mengetahui cara membaca berbagai momen pertandingan,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Minggu (29/11/2020).

“Kami melakukan sepak pojok dan mengambilnya dengan cepat di babak pertama, tetapi kami harus mengendalikan situasi dan bertahan hingga jeda. Ini bukan pertama kalinya kami kebobolan sebelum jeda,” tambahnya.

“Pada akhirnya, kami menjadi sedikit kacau dan kehilangan ketenangan kami, kami tidak berhasil mengubah peluang menjadi gol,” lanjutnya.

Meski begitu, pekerjaan rumah lainnya yang harus diatasi oleh Juventus adalah soal strategi permainan yang masih belum berjalan efektif. Hingga saat ini, Pirlo pun mengaku masih berjuang keras untuk mengatasi situasi ini.

Benevento vs Juventus

“Kami sedang mengerjakan pengembangan permainan. Kami memiliki satu pemain sayap menyerang, yang datang dari dalam. Kadang-kadang berhasil, di saat yang lain tidak,” sambungnya.

“Sayangnya ketika pertandingan menjadi kacau dan kacau, kami harus bermain bersih, sepakbola yang bagus dan mengendalikan pertandingan. Kalau tidak, kami berjuang, seperti yang kami lakukukan hari ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini