Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Tak Bisa Menang Lawan Tim Promosi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 47 2318106 tanpa-cristiano-ronaldo-juventus-tak-bisa-menang-lawan-tim-promosi-9IrQbEEaOK.JPG Benevento vs Juventus (Foto: Reuters)

BENEVENTO – Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas tim promosi, Benevento, dalam giornata kesembilan Liga Italia 2020-2021. Dalam laga ini Juve bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang sengaja diistirahatkan oleh sang pelatih, Andrea Pirlo.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Juventus memulai pertandingan dengan baik. Mereka langsung mencoba membangun serangan dari sisi sayap guna menembus wilayah pertahanan Benevento. Hanya saja, belum ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol di awal-awal permainan.

Juve baru bisa membuka keunggulan di menit ke-21. Umpan silang Juan Cuadrado diterima dengan baik oleh Alvaro Morata. Setelah meliuk-liuk mencari ruang tembak, penyerang Spanyol itu pun melepaskan sepakan kaki kiri yang membuat Lorenzo Montipo tak bisa membendung laju bola. Juve unggul 1-0.

Benevento vs Juventus

Berselang empat menit kemudian, Bianconeri hampir saja menambah keunggulannya. Kerja sama operan satu-dua yang apik dipraktikkan oleh Paulo Dybala dan Aaron Ramsey. Peluang ini kemudian dituntaskan oleh Dybala dengan tendangan dari depan kotak penalti. Sayangnya, arah bola masih melebar.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-32 giliran Ramsey sendiri yang menebar ancaman. Gelandang berpaspor Wales tersebut melepaskan tembakan roket yang mengarah kencang ke gawang Benevento Namun, Montipo mampu melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Di sisi lain, Benevento juga terus berusaha menggmpur Juve lewat skema serang balik. Beberapa di antaranya membuat gawang Bianconeri dalam bahaya. Sebagaimana yang dilakukan Gianluca Lapadula saat menyambut umpan rekan setimnya. Sayang, Lapadula sudah berada di posisi off-side.

Benevento akhirnya menyamakan skor di masa injury time. Gaetano Letizia lewat tendangan first time setelah memanfaatkan buangan bola yang tidak sempurna dari Arthur Melo. Babak pertama pun usai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Juve langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan tuan rumah. Peluang emas pun mereka peroleh di menit ke-52 saat Federico Chiesa mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Morata. Sayangnya, bola sundulan Morata masih melebar padahal gawang Benevento sudah kosong melompong.

Morata kembali menebar ancaman selang 10 menit kemudian. Setelah melihat lini pertahanan Benevento yang tidak terlalu rapat, mantan penyerang Real Madrid itu langsung melesakkan tendangan roket dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih belum tepat sasaran.

Benevento vs Juventus

Benevento hampir saja menjebol gawang Juve melalui skema serangan balik cepat. Sebab, muncul celah yang besar di lini pertahanan Bianconeri sehingga memberi peluang kepada Pasquale Schiattarella untuk melayangkan tembakan. Bruntung, salah seorang pemain Juve bisa memblok sepakan tersebut tepat waktu.

Juve sendiri mendapat sejumlah peluang bagus di 10 menit terakhir pertandingan. Salah satunya muncul dari Morata setelah ia menerima umpan silang mendatar dari Federico Bernardeschi di sisi kiri. Kendati begitu, Montipo tampil sigap dengan menepis bola sepakan Morata yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang Benevento.

Susunan Pemain:

Benevento: Lorenzo Montipo; Federico Barba, Luca Caldirola, Kamil Glik, Gaetano Letizia; Artur Ionița, Pasquale Schiattarella, Perparim Hetemaj; Gianluca Caprari, Riccardo Improta; Gianluca Lapadula.

Cadangan: Abdallah Basit, Andres Tello, Christian Maggio, Nicolo Manfredini, Alessandro Tuia, Roberto Insigne, Giuseppe Di Serio, Gabriele Moncini, Marco Sau, Davide Masella, Christian Pastina.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Gianluca Frabotta, Danilo; Federico Chiesa, Arthur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Alvaro Morata, Paulo Dybala.

Cadangan: Alex Sandro, Weston McKennie, Leonardo Bonucci, Rodrigo Bentancur, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Radu Dragusin, Manolo Portanova, Giovanni Garofani, Dejan Kulusevski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini