Madrid Tersungkur, Koeman Minta Barcelona Harus Manfaatkan Kesempatan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 46 2318363 madrid-tersungkur-koeman-minta-barcelona-harus-manfaatkan-kesempatan-rY48LjTmoI.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA Real Madrid baru saja dikalahkan Deportivo Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Gara-gara kekalahan 1-2 itu, Madrid pun kehilangan kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen kompetisi tersebut.

Tentu momen terpuruknya Madrid itu menjadi kabar baik untuk Barcelona. Hal itu lantas dijadikan penyemangat oleh sang pelatih, Ronald Koeman, dan meminta kepada para pemain Barcelona untuk bisa memanfaatkan keadaan seperti itu.

Koeman yang baru saja melalui 100 hari melatih Barcelona itu lantas merasa momen saat inilah yang paling tepat untuk timnya bangkit. Ia melihat tujuh pertandingan La Liga Spanyol 2020-2021 sebelum tahun berganti benar-benar harus dimenangkan oleh Barcelona.

Baca Juga: Bawa-Bawa Madrid, Pirlo Tak Mau Juventus Terlalu Bergantung dengan Ronaldo

Ronald Koeman

Sebab bagi Koeman, jarak 12 poin yang dimiliki oleh Barcelona dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol sekarang, yakni Real Sociead, harus benar-benar dipangkas sebanyak mungkin. Tentunya untuk mendekati sang pemuncak klasemen, Koeman merasa tujuh laga selanjutnya sangatlah krusial.

Sebab itulah Koeman meminta Barcelona bisa bermain baik di sisa pertandingan di tahun 2020 ini. Ia mau Lionel Messi dan kawan-kawan memperbaiki permainan mereka ketika tak memiliki bola, yang mana hal tersebut selalu menjadi masalah di musim ini.

“Kami memiliki tujuh pertandingan sebelum akhir tahun (2020) dan waktu untuk bereaksi di liga jelasa adalah sekarang ini,” kata Koeman, seperti yang diwartakan Marca, Minggu (29/11/2020).

"Kami harus memperkecil jarak antara tim-tim di atas kami. Saya rasa jkika kami berada dalam pertandingan di mana ada intensitas dan ritme, kami dapat bermain sangat bagus,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

“Akan tetapi, terkadang level permainan kami turun dan kami sering terganggu ketima bermain tanpa bola. Mulai sekarang kami perlu bermain dengan lebih banyak intensitas,” tutupnya.

Para pemain Barcelona

Dengan perkataan Koeman itu, ia berharap Barcelona dapat memenangkan laga melawan Osasuna yang bakal berlangsung malam ini, Minggu (29/11/2020) pukul 20.00 WIB. Ia berharap Barcelona dapat memetik tiga poin penuh dan mengejar ketertinggalan dari tim lain.

Apalagi mengingat posisi Barcelona sekarang ini, yang mana berada di peringkat ke-14 dengan raihan 11 poin. Tiga poin menjadi harga mati bagi Barcelona jika ingin memperkecil jarak dengan klub-klub yang berada di posisi teratas di klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini