Bawa-Bawa Madrid, Pirlo Tak Mau Juventus Terlalu Bergantung dengan Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 47 2318280 bawa-bawa-madrid-pirlo-tak-mau-juventus-terlalu-bergantung-dengan-ronaldo-19hQ4KtGEy.JPG Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

BENEVENTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo geram dengan permainan timnya yang melempem saat menghadapi Benevento di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Ia pun akhirnya kesal karena Juventus hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 kontra tim yang baru promosi tersebut.

Banyak yang merasa absennya Cristiano Ronaldo jadi penyebab kegagalan Juventus dalam memetik kemenangan. Sebab dalam lima pertandingan Ronaldo bersama Juventus di November ini saja, pemain asal Portugal itu berhasil membantu Bianconeri meraih empat kemenangan dan satu kali imbang di berbagai kompetisi.

Akan tetapi, ketika Ronaldo tak bisa bermain di enam pertandingan Juventus yang terhitung sejak awal musim 2020-2021, skuad asuhan Pirlo tersebut hanya dapat mencicipi dua kemenangan. Berdasarkan hal itu jelas membuktikan bahwa kehadiran Ronaldo membuat peluang Juventus meraih kemenangan semakin besar.

Baca Juga: Pirlo Marah Besar Juventus Lembek Tiap Kali Cristiano Ronaldo Tak Main

Suasana laga Benevento vs Juventus

Ketika Ronaldo absen, Juventus kesulitan memetik kemenangan, seperti yang baru saja diraih mereka saat menghadapi Benevento. Selalu bergantung dengan Ronaldo itu ternyata membuat Pirlo merasa geram.

Pirlo mengakui Ronaldo adalah sosok yang sangat penting dalam permainan Juventus, namun ia enggan menjadikan mantan pemain Real Madrid itu sebagai yang selalu diandalkan. Pirlo tak mau Juventus terlalu bergantung kepada Ronaldo seperti selayaknya dulu ia berada di Madrid.

Pirlo menyebut sewaktu di Madrid, Ronaldo adalah jagoan utamanya. Namun, lihat ketika Ronaldo telah pergi, Los Blancos sampai saat ini masih kesulitan untuk dapat mencari pemain yang bisa dijadikan mesin gol selayaknya pemain berusia 35 tahun tersebut.

Pirlo pun tak memanggil Ronaldo di laga kontra Benevento karena merasa pemain andalannya tersebut perlu waktu istirahat lebih. Apalagi semenjak sembuh dari virus corona, Ronaldo sangat sedikit mendapatkan waktu istirahat.

Bahkan Ronaldo sempat merasa tidak enak badan ketika pertengahan pekan ini. Namun, meski merasa tak enak badang Ronaldo tetap bermain dan akhirnya membantu Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros di laga lanjutan Liga Champions pada Rabu 25 November 2020 dengan menyumbangkan satu gol.

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

“Dia (Ronaldo) mengalami sedikit masalah pada pertengahan pekan, namun ia tetap ingin bermain di Liga Champions. Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah untuk kami, tetapi kami harus bisa memainkan permainan kami meskipun dia tidak ada,” kata Pirlo, dilansir dari Football Italia, Minggu (29/11/2020).

“Real Madrid dulu bergantung pada Ronaldo, dia adalah pemeran utama untuk gol dan titik fokus dalam pergerakan permainan mereka. Jadi sudah dapat diperkirakan dia menjadi sosok sentral (dari permainan Madrid) dan banyak gerakan permainan yang berfokus kepadanya,” tambah Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini