Pirlo Marah Besar Juventus Lembek Tiap Kali Cristiano Ronaldo Tak Main

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 47 2318176 pirlo-marah-besar-juventus-lembek-tiap-kali-cristiano-ronaldo-tak-main-DMGtQfSU4p.JPG Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

BENEVENTO – Hasil kurang memuaskan baru saja diraih Juventus di laga pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Mereka yang bertandang ke markas tim promosi, Benevento, justru hanya bisa meraih satu poin usai ditahan 1-1.

Pada laga tersebut, Alvaro Morata awalnya berhasil membuka skor untuk Juventus pada menit 21. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah pemain Benevento mencetak gol pada menit 45+3 lewat Gaetano Letizia.

Banyak yang merasa bahwa kegagalan Juventus dalam meraih tiga poin dari tim sekelas Benevento karena Andrea Pirlo memilih tak memainkan Cristiano Ronaldo. Ronaldo bahkan tak dibawa di laga Benevento vs Juventus dikarenakan pelatih asal Italia itu ingin mengistirahatkannya.

Baca Juga: Berhasil Imbangi Juventus 1-1, Inzaghi: Benevento Harusnya Bisa Menang!

Andrea Pirlo

Keputusan Pirlo itu lantas disebut sebagai biang utama Juventus bisa gagal menang. Menanggapi hal tersebut, Pirlo sepakat bahwa Bianconeri –julukan Juventus– bak kekurangan pemain yang berpengalaman dan dapat diandalkan seperti Ronaldo di laga kontra Benevento.

Gara-gara hal Ronaldo absen, Pirlo menyebut Juventus sangat kesulitan. Namun, ia menegaskan kepada para penggawa Juventus yang lain bahwa tak seharusnya tim sebesar mereka bergantung kepada satu pemain saja.

Pirlo sepakat jika kehadiran Ronaldo dapat mempermudah Juventus dalam meraih kemenangan, namun ia merasa seharusnya Juventus juga tetap dapat tampil maksimal ketika pemain asal Portugal itu absen.

Pirlo merasa kesal karena Juventus justru bermain buruk tiap kali Ronaldo tak tampil. Sejauh ini, dari empat laga Ronaldo absen membela Juventus di Liga Italia 2020-2021, tim asuhan Pirlo tersebut tercatat hanya bisa menang satu kali saja. Tiga sisanya selalu berhasil imbang.

Jadi, Pirlo meminta kepada para pemainnya untuk tetap bisa bermain seperti biasanya meski Ronaldo tak bisa tampil. Ia percaya meski tak diperkuat Ronaldo pun, Juventus seharusnya bisa bermain baik dan merebut kemenangan.

Suasana laga Benevento vs Juventus

“Saat kami kekurangan pemain dengan pengalaman dan kepribadian, kami selalu kesulitan. Ronaldo sudah mengalami sedikit masalah pada hari Rabu kemarin dan kami lebih memilih untuk melihatnya pulih,” kata Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Minggu (29/11/2020).

“Dia (Ronaldo) adalah nilai tambah untuk kami dan dia telah menunjukkan hal tersebut. Akan tetapi, bahkan ketika dia tidak ada di sana (di skuad Juventus), kami seharusnya dapat memainkan permainan kami (dengan baik),” pungkas Pirlo yang baru ditunjuk menangan Juventus awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini