Share

Gagal Gabung Utrecht, Bagus Kahfi Senasib Lionel Messi

Ramdani Bur, Okezone · Sabtu 28 November 2020 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 51 2317764 gagal-gabung-utrecht-bagus-kahfi-senasib-lionel-messi-zLuvIWKU8x.jpg Bagus Kahfi gagal gabung FC Utrecht. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Dini hari tadi, pencinta sepakbola Tanah Air dikejutkan dengan kabar kegagalan Amiruddin Bagus Kahfi melanjutkan karier bersama klub asal Belanda, FC Utrecht. Penyerang 18 tahun itu gagal melanjutkan karier bersama FC Utrecht karena tidak mendapat restu dari sang klub, Barito Putera.

Kemarin, Jumat 27 November 2020 menjadi deadline yang diajukan FC Utrecht kepada Barito Putera. Kabarnya, karena Barito Putera tak kunjung merespons penawaran, FC Utrecht mengundurkan diri dalam perburuan Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi

Gagal pindah ke FC Utrecht membuat Bagus Kahfi kecewa. Di akun Instagram-nya @baguskahfiii, penyerang yang identik dengan rambut kribonya itu mengungkapkan kekecewaannya.

“Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji , janji. Sayang kali ini tidak berarti,” tulis Bagus Kahfi di akun Instagram-nya.

Direktur Teknik Garuda Select yang dua tahun menangani Bagus Kahfi, Dennis Wise, mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil Barito Putera. Ia berharap Bagus Kahfi tetap kuat menghadapi cobaan ini.

BACA JUGA: Gagal Perkuat FC Utrecht, Bagus Kahfi Banjir Dukungan dari Pemain Timnas Indonesia

“Barito Putera, Anda telah mengecewakan Bagus dengan menghentikan mimpinya bermain sepakbola di Eropa. Tetap kuat anak saya,” tulis Dennis Wise yang merupakan legenda Chelsea di kolom komentar unggahan Bagus Kahfi.

Meski begitu, Dennis Wise tidak patah arang. Sosok yang merekomendasikan Bagus Kahfi ke FC Utrecht ini siap mencarikan klub Eropa anyar bagi Bagus Kahfi yang mencetak 13 gol dan keluar sebagai top skor Piala AFF U-16 tersebut.

Terhalang restu klub untuk pindah ke klub anyar bukan yang pertama dialami pesepakbola. Megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi, juga pernah merasakannya. Pada musim panas 2020, Lionel Messi terang-terangan ingin meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2000.

Lionel Messi

Hanya saja, Barcelona tidak merestui kepergian Lionel Messi. Saat itu, Barcelona bersedia melepas Lionel Messi asalkan ada klub yang mau mengeluarkan 700 juta euro atau sekira Rp11,8 triliun.

Di tengah ketatnya aturan Financial Fair Play seperti ini, sulit bagi klub mana pun untuk mengeluarkan nominal di atas. Karena itu, sama saja Barcelona tidak merestui kepergian Lionel Messi dari Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini