Gagal Perkuat FC Utrecht, Bagus Kahfi Banjir Dukungan dari Pemain Timnas Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 51 2317728 gagal-perkuat-fc-utrecht-bagus-kahfi-banjir-dukungan-dari-pemain-timnas-indonesia-Plb2GP1hrs.jpg Bagus Kahfi (Foto: Instagram/@baguskahfiii)

BANJARMASIN – Pesepakbola muda Indonesia, Amuriddin Bagus Kahfi, gagal melanjutkan kariernya bersama klub besar Eropa yakni FC Utrecht. Kegagalan tersebut membuat Bagus menerima banyak dukungan dari para pemain Timnas Indonesia yang menaruh simpati.

Melalui unggahannya di Instagram, Bagus mengungkapkan kekesalannya karena tidak bisa bergabung dengan FC Utrecht. Ia merasa kecewa karena mimpinya bermain di Eropa terhambat oleh klub yang menaunginya saat ini yakni Barito Putera.

Baca juga Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Ungkap Kekecewaan

Padahal, FC Utrecht sendiri telah menunjukkan keseriusan untuk merekrut Bagus Kahfi. Secara resmi, mereka pun mengirimkan surat kepada klub Liga 1 yang memiliki kontrak dengan Bagus yakni Barito Putera.

Sayangnya, batas waktu yang telah ditetap oleh FC Utrecht tidak mendapat sambutan baik dari Barito Putera. Klub asal Banjarmasin itu kabarnya tidak memberikan tanggapan sehingga FC Utrecht membatalkan niat untuk merekrut Bagus.

Bagus Kahfi

Namun begitu, Bagus tidak sendiri. Dukungan besar pun mengaliri kolom komentar Instagramnya yang memotivasi dan memberikan semangat kepada Bagus. Dukungan datang dari penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Brylian Aldama.

“Kami tetap terbaik, Tuhan tau mana yang terbaik,” tulis Brylian dalam kolom komentar.

Pada saat yang sama, Brylian juga mengunggahnya melalui Insta story yang mendapat balasan dari Bagus. Bintang Garuda Select itu kemudian menunjukkan rasa terima kasihnya serta mendoakan Brylian yang akan segera bergabung dengan klub Eropa di Kroasia yakni HNK Rijeka.

Komentar lain juga datang dari mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 yakni Marinus Wanewar. Pemain Persipura Jayapura itu turut memberikan semangat kepada Bagus melaui emot icon tangan mengepal, api, dan love.

Bagus Kahfi

Saat ini, Bagus diketahui masih memiliki kontrak dengan Barito Putera hingga Oktober 2021. Sebelum ini, ia juga sempat bertandang ke markas FC Utrecht untuk menjalani pemulihan cedera pada pergelangan kaki kiri.

Namun, adanya rekomendasi dari pelatih Garuda Select yakni Dennise Wise, FC Utrecht akhirnya tertarik merekrut Bagus. Dennis yakin bahwa Bagus akan mampu berkembang ke level yang lebih tinggi jika bergabung dengan klub sepakbola di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini