Real Madrid yang Sekarang Bukanlah Akhir dari Sebuah Era

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 46 2317752 real-madrid-yang-sekarang-bukanlah-akhir-dari-sebuah-era-hW132WlVtV.JPG Pemain Real Madrid selebrasi (Foto: Reuters)

MADRID – Performa inkonsisten yang ditunjukkan Real Madrid di musim kompetisi 2020-2021 membuat banyak pihak menilai bahwa masa kejayaan Los Blancos akan segera berakhir. Pasalnya, para pemain kunci di kubu Madrid saat ini sudah tidak muda lagi.

Sebut saja nama-nama seperti Sergio Ramos, Luka Modric, Karim Benzema, hingga Marcelo yang sudah berusia di atas 30 tahun. Meski mereka masih memiliki kemampuan, namun performanya di atas lapangan tentu tak bisa disamakan dengan beberapa tahun lalu.

Para pemain tersebut sejatinya adalah yang ikut mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun, yakni dari 2015-2016 hingga 2017-2018. El Real dipandang perlu melakukan regenerasi dan mencoba mencari pengganti dari sosok-sosok kunci tersebut di bursa transfer Januari 2021.

Baca juga: Real Madrid Diminta untuk Lupakan Erling Haaland

Sergio Ramos dan Karim Benzema

Kendati demikian, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menilai bahwa timnya yang sekarang masih tetap memiliki kualitas yang hebat. Ia menolak untuk melakukan perombakan skuad di pertengahan musim.

"Tidak, ini bukan akhir dari sebuah era di sini. Anda harus selalu berjuang, berkonsentrasi - kami tidak pernah berhenti dalam pengertian itu," tegas Zidane, dinukil dari Goal, Sabtu (28/11/2020).

"Akan selalu ada pergantian skuad dari waktu ke waktu, tetapi para pemain ingin bersaing dan sekarang kami memiliki skuad ini. Sampai kapan, saya tidak tahu, tapi kami harus melakukannya hingga akhir musim bersama tim, skuad yang saya miliki, dan kami tidak perlu mengubah apa pun," lanjutnya.

Berikutnya Madrid akan berhadapan dengan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Laga tersebut bakal dimainkan Minggu 29 November 2020 pukul 03.00 WIB.

Sayangnya, dalam pertandingan nanti Madrid masih belum bisa diperkuat oleh Benzema dan Ramos yang masih mengalami cedera. Meski begitu, Zidane tak ambil pusing. Karena ia juga tidak ingin memburu-buru proses penyembuhan para pemainnya yang cedera.

Zinedine Zidane

"Cedera Karim lebih besar dari yang terlihat. Kami memiliki banyak pertandingan, latihan, pada akhirnya seorang pemain harus secara fisik baik-baik saja untuk bermain,” jelas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

"Sergio sama. Kami tidak akan membuatnya terburu-buru. Perasaan bersamanya baik, jadi kita akan lihat kapan dia kembali ke tim, tapi untuk saat ini dia absen," tandas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini