Ljungberg Gagal Paham dengan Pencoretan Ozil dari Skuad Arsenal Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 45 2317935 ljungberg-gagal-paham-dengan-pencoretan-ozil-dari-skuad-arsenal-musim-ini-JwKYJ62iKE.jpg Mesut Ozil (Foto: @MesutOzil1088/Twitter)

LONDON – Legenda Arsenal, Freddie Ljungberg, mengaku gagal paham dengan keputusan Mikel Arteta mencoret nama Mesut Ozil dari skuad asuhannya untuk musim 2020-2021. Padahal, Ljungberg menilai bahwa Ozil sejatinya masih layak membela Arsenal saat ini.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Mikel Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga: Gaya Bermain Arsenal Asuhan Arteta Membingungkan

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat Ozil naik pitam, dan merasa heran dengan perlakuan manajemen Arsenal kepadanya.

Keputusan Arteta mencoret Ozil dari skuad Arsenal sendiri mendapatkan beragam respons. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit yang mengecam. Ljungberg menjadi salah satu sosok yang mempertanyakan keputusan pencoretan Ozil dari skuad Arsenal musim ini.

Pasalnya menurut Ljungberg, Ozil sejatinya masih sangat layak mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal pada saat ini. Terlebih, Ljungberg sadar betul bahwa Ozil merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Arsenal saat ini.

“Mesut adalah salah satu pesepakbola terhebat, kita tahu itu. Kita semua memiliki pendapat yang berbeda dan setiap orang harus menerima bahwa orang memiliki pendapat yang berbeda,” jelas Ljungberg, seperti disadur dari Football London, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga: Aubameyang Ungkap Masalah Besar Arsenal

“Bagi saya, mungkin perkembangan sepakbola sekarang terkadang dia tidak atletis dalam bertahan. Katakanlah ketika Anda melawan Manchester City Anda tidak memiliki bola dan hanya perlu mengejarnya, mungkin Anda membutuhkan lebih banyak pemain atletik,” lanjutnya.

“Apa yang saya coba lakukan, apa yang saya yakini, adalah bahwa ketika Anda melawan tim yang, di atas kertas, Anda adalah klub yang lebih besar atau Anda pikir mereka akan bertahan total dan Anda membutuhkan seseorang untuk membukanya, Mesut memiliki kualitas total untuk melakukan itu. Saya pikir ada ruang untuk pemain seperti itu dalam permainan semacam itu,” tuntas pria berusia 43 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini