Rashford Buka Kartu soal Ambil Jatah Penalti dari Fernandes

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 261 2317751 rashford-buka-kartu-soal-ambil-jatah-penalti-dari-fernandes-UxIrkWqf11.jpg Marcus Rashford (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Striker Manchester United, Marcus Rashford, memberikan alasan mengapa ia mengambil penalti Bruno Fernandes saat melawan Istanbul Basaksehir. Padahal pada laga tersebut, Fernandes berkesempatan mencetak hattrick lewat hadiah titik putih.

Pada laga yang dimainkan di Old Trafford, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB tersebut, Man United menang dengan skor 4-1. Rashford berhasil menyumbangkan satu gol setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Man United

Namun yang menjadi sorotan adalah Rashford mengambil hadiah tendangan penalti ketika rekannya Fernandes telah mencetak dua gol. Pada situasi normal pun, Fernandes biasanya bertugas menjadi algojo.

Sehingga ketika Man United mendapat hadiah penalti, Fernandes berkesempatan untuk mencetak hattrick. Akan tetapi, hal mengejutkan terjadi karena Fernandes tidak bertindak sebagai algojo dan diberikan kepada Rashford.

Baca juga Southampton vs Man United, Bruno Fernandes Cetak Gol Tandang Lagi?

Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan besar dan Rashford akhirnya angkat bicara. Menurutnya situasi ini pernah terjadi kala dirinya saat Man United melawan Leipzig, di mana Rashford merelakan hadiah penalti kepada rekannya Anthony Martial. Padahal saat itu, Rashford telah mencetak dua gol.

“Ada situasi serupa selama pertandingan Leipzig ketika saya bisa mendapatkan hattrick pertama dalam karier saya,” ungkap Rashford, mengutip dari Goal, Sabtu (28/11/2020).

“Sebagai seorang striker, kepercayaan diri Anda berasal dari mencetak gol secara konsisten dan untuk alasan itu penting bagi Tony (Antony Martial) memiliki kesempatan untuk mencetak gol,” tambahnya.

“Syukurlah saya mendapatkan hattrick (saat lawan Leipzig) dan kami mendapatkan hasil yang fantastis melawan tim yang sangat tangguh,” lanjutnya.

Man United

“Tetapi yang terpenting pada saat itu, tim merasa baik, percaya diri dan termotivasi untuk terus maju dengan jadwal pertandingan yang akan datang,” sambung pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Ini adalah waktu yang sangat sibuk dan kami semua harus berperan dalam kesuksesan tim,” pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini