Klopp Ceritakan Momen Pertemuannya dengan Diego Maradona

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317703 klopp-ceritakan-momen-pertemuannya-dengan-diego-maradona-33EpFwAMPV.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga punya kenangan tersendiri soal sosok Diego Maradona. Ia pernah bertemu langsung dengan Maradona dan pertemuan itu sangat berkesan bagi Klopp.

Klopp menceritakan momen pertemuannya dengan Maradona kala mengenang sosok sang legenda sepakbola Argentina itu. Menjadikan Maradona sebagai sosok panutan, Klopp tentu saja merasa sangat senang kala mendapat kesempatan berharga untuk bertemu langsung.

Jurgen Klopp

Saking senangnya, Klopp bahkan merasa seperti bertemu dengan Paus Paulus. Hal ini dirasakan pelatih asal Jerman itu karena memandang Maradona sebagai sosok yang benar-benar istimewa.

BACA JUGA: Saat Maradona Anggap Mourinho Lebih Baik dari Guardiola

Kini, meski Maradona sudah tiada, Klopp yakin sosoknya akan selalu dikenang dan tak pernah terlupakan. Sebab, ada banyak momen fantastis yang diukir selama kariernya di dunia sepakbola.

“Maradona yang terbaik dalam hidup saya, yang paling sering saya tonton. Mungkin, itu sudah tidak benar lagi karena saya juga menonton Cristiano (Ronaldo) dan Lionel (Messi) beberapa kali sekarang. Tapi selama karier bermain saya, dia adalah pemain yang menonjol,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (27/11/2020).

“Hidupnya menunjukkan betapa indahnya hidup ketika Anda menjadi pesepakbola kelas dunia dan betapa sulitnya itu juga. Dia adalah sosok yang sangat mengesankan. Saya pernah bertemu dengannya, yang bagi pemain level saya seperti bertemu Paus, jujur ​​saja! Itu benar-benar istimewa,” lanjutnya.

“Sepakbola akan merindukannya, saya akan merindukannya, dan Anda bisa melihatnya dengan reaksi di seluruh dunia,” tutur Klopp.

Diego Maradona

“Jika kita akan menunjukkan cinta kita kepadanya tanpa ingin berswafoto, jika kita menunjukkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan saat dia masih hidup, maka saya pikir kita bisa membantunya,” terangnya.

Maradona memang diketahui mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu 25 November 2020 malam WIB. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun akibat sakit jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini