Haaland Kembali Jadi Buruan, Zorc: Dia di Dortmund dalam Waktu Panjang!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317601 haaland-kembali-jadi-buruan-zorc-dia-di-dortmund-dalam-waktu-panjang-hklKnHEQf0.jpg Erling Haaland. (Foto: Borussia Dortmund)

DORTMUND – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menepis keras rumor transfer yang kembali menerpa pemain mudanya, yakni Erling Haaland, jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2021. Ia secara tegas mengatakan bahwa Haaland akan tetap membela Dortmund, bahkan untuk waktu yang sangat panjang.

Nama Haaland memang sudah menghiasi bursa transfer di beberapa musim, termasuk pada musim panas 2020. Tetapi, ia tetap bertahan di Dortmund sampai saat ini.

Erling Haaland

Meski masih di Dortmund, kini rumor transfer kembali menyeruak. Kali ini, nama penyerang asal Norwegia itu dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid.

BACA JUGA: Laga Liverpool vs Midtjylland Pindah ke Kandang Dortmund

Zorc pun optimis Haaland takkan tergoda oleh tawaran mana pun. Ia dipercaya akan membela Dortmund dalam jangka waktu yang sangat panjang. Karena itu, Zorc enggan memikirkan soal rumor yang beredar saat ini.

"Kami berencana untuk terus bekerja sama dengan Erling dalam jangka panjang. Saya akan melihatnya bersama kami untuk waktu yang lama,” ujar Zorc, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (27/11/2020).

"Anda tidak perlu membujuknya sama sekali. Dia memancarkan dinamika yang begitu positif. Mengapa kita harus membuatnya pergi sekarang? Dia memimpin, itu sangat bagus bagi kami,” lanjutnya.

Haaland memang mampu tampil apik bersama Dortmund. Musim ini, ia telah membukukan 17 gol dan tiga assist dari 13 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Dortmund.

Erling Haaland

Kondisi ini membuat banyak klub elite yang terpincut dengan Haaland dan berusaha membajaknya di Januari 2021. Tetapi, untuk bisa mendapatkan jasa Haaland, klub-klub itu dipastikan harus berjuang keras.

Selain karena Dortmund berusaha mempertahankan jasa Haaland, kontraknya di tim tersebut juga masih sangat panjang. Kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini