Laga Liverpool vs Midtjylland Pindah ke Kandang Dortmund

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 261 2317390 laga-liverpool-vs-midtjylland-pindah-ke-kandang-dortmund-mTKSTV1VMF.jpg Signal Iduna Park. (Foto/Wikimedia Commons)

LIVERPOOL - Pertandingan terakhir fase Grup D Liga Champions antara Liverpool melawan wakil Denmark, FC Midtjylland akan dipindahkan. Laga akan berlangsung di kandang Dortmund, Stadion Signal Iduna Park pada 10 November 2020 dini hari WIB.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) setuju memindahkan laga Liverpool vs Midtjylland karena peraturan pemerintah Inggris. Pasalnya aturan pemerintah Inggris mengharuskan bagi siapa pun yang melakukan perjanalan ke Denmark harus menjalani karantina selama 14 hari setelah kembali ke Inggris.

Foto/Liverpool FC

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sendiri tidak asing dengan stadion Signal Iduna Park. Pelatih asal Jerman ini pernah melatih Dortmund dari 2008 hingga 2015 sebelum pindah ke Liverpool.

Baca juga: Kekalahan dari Atalanta Bikin Rumit Situasi Liverpool di Grup D 

"Pertandingan grup Liga Champions UEFA antara Midtjylland dan Liverpool pada 9 Desember akan diadakan di Signal Iduna Park," isi pernyataan Borussia Dortmund, seperti dikutip Sky Sports, Jumat (27/11/2020).

Liverpool dalam laga keempat Liga Champions mengalami kekalahan saat melawan wakil Atalanta. Pasukan Klopp kalah dengan skor 2-0.

The Reds—julukan Liverpooll—tertingal pada menit ke-60. Josip Ilicic mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Alejandro Gomez.

Gawang Liverpool kebobolan selang empat menit setelah gol pertama. Robin Gosens menambah gol bagi La Dea—julukan Atalanta usai memaksimalkan umpan Hans Hateboer.

Menyikapi starting evelen yang diturunkan saat melawan Atalanta, Klopp tak mau mengelak. Dia melakukan rotasi di tengah jadwal Liga Inggris 2020-2021 yang padat.

"Memang sangat penting kami melakukan hal itu (peluang) dan pada akhirnya itu tak berhasil dan itu menjadi bagian dari masalah. Saya akan lakukan lagi," kata Klopp mengutip Reuters.

"Kami mendapatkan momen-momen sepak bola yang lebih baik tetapi tidak cukup. Jika Anda tak melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran maka itu bukan petunjuk yang bagus," lanjut dia

Atas hasil itu, Liverpool harus menunda mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar. Mereka bisa lolos andai menang melawan Ajax Amsterdam pada pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini