Kekalahan dari Atalanta Bikin Rumit Situasi Liverpool di Grup D

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 261 2317051 kekalahan-dari-atalanta-bikin-rumit-situasi-liverpool-di-grup-d-jzFxIQRTmo.jpg James Milner (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool secara mengetjukan kalah 0-2 dari Atalanta dalam pertandingan keempat Grup D Liga Champions 2020-2021. Kekalahan itu membuat rumit situasi Liverpool yang seharusnya lolos ke babak 16 besar jika menang atas Atalanta.

Liverpool menjamu Atalanta di Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB. Liverpool diunggulkan dalam pertandingan itu karena menang telak 5-0 pada pertemuan pertama di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d’Italia.

Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

Namun, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Liverpool. Liverpool sempat mendominasi penguasaan bola, tetapi permainan mereka menurun seiring waktu berjalan. Atalanta mampu memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan.

Atalanta mencetak dua gol melalui aksi Josip Ilicic (60’) dan Robin Gosens (64’). The Reds –julukan Liverpool– berusaha menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir, tetapi upaya mereka sia-sia.

BACA JUGA: Legenda Man United Puji Mentalitas Liverpool

Atalanta menang sehingga persaingan untuk lolos dari Grup D pun memanas. Sebab, Ajax Amsterdam menang 3-1 atas Midtjylland di pertandingan lainnya. Hasil tersebut membuat Atalanta dan Ajax mengoleksi tujuh poin, sedangkan Liverpool, yang di posisi pertama, unggul dua poin.

Kondisi itu membuat posisi Liverpool menjadi tidak aman karena rawan tergusur oleh Atalanta dan Ajax. Liverpool bahkan bisa gagal lolos ke babak 16 besar jika kalah pada dua pertandingan tersisa Grup D.

Wakil kapten Liverpool, James Milner, pun tahu posisi Liverpool sekarang kurang bagus. Akan tetapi, dia menekankan, bahwa keadaan seperti ini wajar terjadi di Liga Champions. Milner tetap yakin, Liverpool akan lolos ke babak 16 besar.

“Itu selalu rumit, ini Liga Champions. Orang-orang melihatnya di atas kertas, tetapi kami tahu betapa bagusnya mereka dan itu adalah hasil yang tidak terduga ketika kami bertandang ke markas mereka,” kata Milner, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (27/11/2020).

Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

“Kami bermain sangat baik dan orang-orang kemudian berpikir, 'Oh, ini akan menjadi leg kedua yang mudah' dan kami tahu sebaliknya. Itu tidak terjadi pada kami malam ini (waktu setempat), tetapi mereka adalah skuad yang kuat,” ucap wakil kapten Liverpool itu.

“Jelas Ajax (kuat), kami tahu betapa bagusnya mereka juga. Jadi, ini akan sulit, tetapi itu (kesempatan lolos) ada di tangan kami dan kami hanya perlu menyelesaikan ini dengan cukup cepat dan melihat di mana kami berakhir,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini