Legenda Man United Puji Mentalitas Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 45 2316991 legenda-man-united-puji-mentalitas-liverpool-lRMDNzbuMi.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji mentalitas Liverpool yang bisa meraih hasil bagus meski tidak diperkuat pemain andalannya, Virgil van Dijk. Pujian itu dilontarkan Ferdinand sebelum Liverpool kalah 0-2 dari Atalanta dalam pertandingan keempat Grup D Liga Champions 2002-2021.

Van Dijk absen karena cedera ACL saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Everton di Liga Inggris musim ini. Sejak itu, Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir (sebelum lawan Atalanta). Liverpool meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Liverpool vs Leicester City (Foto: Reuters)

The Reds –julukan Liverpool– pun hanya kebobolan tiga gol dalam periode tersebut. Catatan itu lebih baik dibandingkan saat Van Dijk bermain pada awal musim ini. Oleh sebab itu, Ferdinand memuji mentalitas Liverpool yang tetap tampil apik meski Van Dijk absen.

“Itu adalah cara mereka memiliki mentalitas yang diciptakan ketika Van Dijk cedera. Anda melihatnya, mereka telah memainkan tujuh pertandingan sejak itu dan meraih enam kemenangan, seri sekali,” ujar Ferdinand, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (27/11/2020).

BACA JUGA: Liga Inggris Sambut Kembalinya Fans ke Stadion

"Rekor pertahanan mereka (pun bagus). Mereka kebobolan tiga gol. Itu lebih baik bahkan saat van Dijk absen,” tuturnya.

"Itu tentang menciptakan mentalitas, menciptakan lingkungan tempat para pemain berpikir bahwa mereka tidak akan menderita karena roda penggerak besar dalam sistem mereka telah hilang. Mereka akan membuktikan bahwa orang-orang salah,” ucap legenda Man United itu.

Sayangnya, setelah menerima pujian dari Ferdinand, Liverpool justru keok dari Atalanta. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena terjadi di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB.

Liverpool kalah karena gol-gol dari Josip Ilicic (60’) dan Robin Gosens (64’). Kekalahan itu membuat kelolosan Liverpool ke babak 16 besar tertunda.

Liverpool vs Atalanta (Foto: Reuters)

Jika memenangkan pertandingan itu, The Reds akan langsung lolos ke babak 16 besar meski ada dua pertandingan tersisa di Grup D. Akan tetapi, Liverpool justru gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Liverpool tidak boleh terlalu lama terpuruk karena ada pertandingan lain menanti mereka pada akhir pekan ini. Pasukan Jurgen Klopp akan menantang Brighton & Hove Albion pada pekan ke-10 Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Brighton, Stadion Falmer, Sabtu 28 November 2020, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini