Jorginho Sebut Diego Maradona Sangat Berarti untuk Napoli

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317476 jorginho-sebut-diego-maradona-sangat-berarti-untuk-napoli-nQWbVTMeXG.jpg Diego Maradona. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, mengakui bahwa Diego Maradona telah memberi pengaruh besar terhadap dunia sepakbola. Pengaruh itu khususnya terlihat di Napoli, klub asal Italia yang pernah dibelanya dalam beberapa tahun.

Maradona memang diketahui pernah merumput di Liga Italia bersama Napoli. Tepatnya, hal itu terjadi sejak 1984 hingga 1991.

Diego Maradona

Selama di sana, legenda sepakbola Argentina itu pun bisa membawa Napoli berjaya dan merebut banyak gelar juara. Salah satunya adalah trofi Liga Italia yang didapat pada musim 1986-1987 dan 1989-1990.

BACA JUGA: Jorginho: Diego Maradona Pahlawan Kita Semua!

Kemudian, ada juga gelar juara Piala Italia yang direbut Maradona bersama Napoli pada 1986-1987. Maradona juga mengantar Napoli menjuarai UEFA Cup pada 1988-1989.

Kiprah manis Maradona bersama Napoli pun diakui Jorginho telah tutur memajukan sepakbola Italia. Maradona juga dinilai telah menginspirasi banyak anak untuk menjalani karier sesukses dirinya di dunia sepakbola.

Karena itu, Jorginho pun menaruh rasa hormat yang besar kepada Maradona. Ia yakin namanya akan selalu dikenal para pencinta sepakbola, terlebih para penggemar Napoli.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan. Apa yang dia (Maradona) lakukan untuk kota Napoli membuat semua orang sangat mencintainya karenanya. Saya merasakannya,” ujar Jorginho, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (27/11/2020).

Diego Maradona

"Saya perlu mengucapkan terima kasih atas apa yang dia lakukan untuk sepakbola. Dia membuat kami bermimpi. Setiap anak yang menyaksikan keahliannya dan apa yang dia lakukan di lapangan, setiap penggemar, semua orang menyukainya dan akan mencintainya selamanya atas apa yang dia lakukan di lapangan,” lanjutnya.

"Saya sedih hari ini tentang apa yang terjadi, saya telah dan saya akan selalu sangat menghormati Diego Maradona. Terima kasih Diego. Beristirahatlah dengan damai,” tukas Jorginho yang juga pernah membela Napoli.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini