Jorginho: Diego Maradona Pahlawan Kita Semua!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 51 2317451 jorginho-diego-maradona-pahlawan-kita-semua-uH8TIT5LOd.jpg Jorginho. (Foto: Chelsea)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, menyebut Diego Maradona sebagi sosok pahlawan untuk semua orang yang mencintai sepakbola. Karena itu, kepergian Diego Maradona dinilai Jorginho memberi duka mendalam untuk banyak pihak.

Sebagaimana diketahui, Maradona meninggal dunia para Rabu 25 November 2020 malam WIB. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 60 tahun karena sakit jantung.

Diego Maradona

Sebelumnya, pada awal November, legenda sepakbola Argentina itu sempat dilarikan ke rumah sakit karena ada gumpalan darah di otak dan tengkoraknya. Operasi otak pun dijalani dan berjalan sukses hingga diperbolehkan pulang pada 11 November 2020. Tetapi, takdir kini berkata lain.

BACA JUGA: Bielsa: Diego Maradona Adalah Seniman, Keindahannya Tak Bisa Disamai

Jorginho yang pernah membela klub yang sama seperti Maradona, yakni Napoli, pun merasakan betul duka mendalam atas kepergian sang legenda. Baginya, Maradona adalah sosok luar biasa yang sudah memberi pengaruh sangat besar ke dunia sepakbola.

Jorginho sendiri merasa beruntung karena pernah bertemu langsung dengan Maradona. Kini, meski Maradona telah tiada, gelandang asal Italia itu yakin namanya akan terus dikenang selamanya karena kemampuan dan pengaruhnya yang luar biasa hingga menyajikan banyak penampilan indah.

"Diego Maradona adalah pahlawan bagi kami semua yang mencintai sepakbola. Apa yang dia lakukan di lapangan sungguh luar biasa,” ujar Jorginho, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (27/11/2020).

“Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun karena dia membuat sejarah sepakbola. Saya beruntung bertemu dengannya sekali di Napoli,” lanjutnya.

Infografis Diego Maradona

“Saya berfoto dengannya dan saya tidak akan pernah melupakan hari itu juga. Saya pikir mereka yang bertemu dengannya tidak akan pernah melupakannya. Siapa yang melihat apa yang dia lakukan di lapangan tidak akan pernah melupakannya,” tutur Jorginho.

Maradona pernah merumput di Liga Italia bersama Napoli. Tepatnya, hal itu terjadi pada 1984 hingga 1991. Selama di sana, ada banyak gelar juara yang diraih, salah satunya adalah trofi Liga Italia yang didapat pada musi 1986-1987 dan 1989-1990.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini