Kacau! Capres Barcelona Segera Ganti Nama Camp Nou Jadi Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 46 2317157 kacau-capres-barcelona-segera-ganti-nama-camp-nou-jadi-lionel-messi-1JTJvT8ogL.jpg Tampak dari atas Estadio Camp Nou. (Foto: Marca)

BARCELONA – Janji politik mulai dilancarkan sejumlah calon presiden (Capres) Barcelona, salah satunya Emili Rousaud. Demi menarik hati Lionel Messi supaya mau bertahan di Barcelona, Rousaud siap mengubah nama Estadio Camp Nou menjadi Lionel Messi!

Jika Rousaud terpilih dan nama stadion diubah, praktis akan menimbulkan pro dan kontra. Sebab, nama Camp Nou sudah terpampang nyata di bangunan tersebut semenjak stadion itu dibangun pada 1957.

Camp Nou

(Penampakan Estadio Camp Nou)

Dalam perjalanannya, sejumlah perusahan besar tertarik menaruh produk mereka sebagai pengganti nama Estadio Camp Nou. Namun, atas nama sejarah yang kuat, nama Estadio Camp Nou masih eksis sampai sekarang.

Lantas, seberapa layak Lionel Messi dijadikan nama stadion Barcelona? Secara prestasi jangan ragukan kesuksesan Lionel Messi bersama Barcelona.

Lionel Messi saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 640 gol dari 742 pertandingan. Selain itu, Lionel Messi juga tercatat sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak untuk Barcelona.

BACA JUGA: Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa Punya Solusi Jitu untuk Masa Depan Messi

Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi telah memenangkan 34 trofi bagi publik Camp Nou. Dari 34 trofi, sebanyak empat gelar di antaranya adalah gelar Liga Champions.

“Kami akan mengadakan referendum untuk mengubah nama stadion Camp Nou menjadi Lionel Messi,” kata Rosaud mengutip dari The Sun, Jumat (27/11/2020).

Lionel Messi

(Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021)

Saat ini, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Bahkan menurut laporan Sports Ilustrated, Lionel Messi sudah berdiskusi langsung dengan pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Diskusi itu diadakan sebagai salah satu permintaan Lionel Messi yang tertarik melanjutkan karier bersama Manchester City.

Namun, kabar di atas bisa saja salah. Bukan tak mungkin, pada akhirnya Lionel Messi memilih melanjutkan karier bersama Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini