Rumor Man United Disinyalir Jadi Penyebab Turunnya Performa Sancho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 51 2316958 rumor-man-united-disinyalir-jadi-penyebab-turunnya-performa-sancho-uf9c60XUft.JPG Jadon Sancho (Foto: Reuters)

DORTMUND – Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sempat mengalami penurunan performa di awal musim kompetisi 2020-2021. Disinyalir hal ini terjadi karena Sancho terganggu dengan isu soal ketertarikan Manchester United.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2020, Man United sejatinya selalu dikaitkan dengan Sancho. Akan tetapi, transfer tak kunjung terjadi karena Man United tak mau memenuhi tebusan yang diminta Dortmund.

Dortmund pasalnya memiliki sikap tegas. Mereka hanya akan melepas Sancho jika ada tawaran yang memenuhi tuntutan mereka, yakni 108 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Baca juga: Man United Mau Seperti Liverpool? Hargreaves Sarankan Rekrut Direktur Sepakbola

Jadon Sancho

Dortmund sejatinya berada di atas angin karena mereka tidak sedang dalam situasi mendesak. Dengan kata lain, jika tidak ada yang mau memenuhi tuntutan tersebut, maka mereka akan dengan senang hati tetap menyimpan Sancho.

Sancho sendiri telah mengatakan bahwa ia tak akan memaksa keluar dari Dortmund. Terlebih karena Sancho masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023. Akan tetapi, melihat performanya di atas lapangan, banyak orang mulai meragukan kesetiaan Sancho untuk Die Borussen.

Menanggapi hal ini, legenda Dortmund, Paul Lambert, nyatanya tidak khawatir. Lambert tidak memungkiri bahwa pembicaraan soal Man United sangat mungkin mengganggu konsentrasi Sancho. Akan tetapi, ia percaya Dortmund bisa membuatnya tampil hebat seperti sebelumnya lagi.

“Saya mengerti orang-orang mengatakan bahwa dia adalah pemain muda dan bahwa dia tidak tampil sebaik dia sebelumnya. Tetapi, sekarang dia mulai benar-benar bermain,” ujar Lambert kepada Daily Star, Kamis (26/11/2020).

“Saya pikir pembicaraan tentang Manchester United akan mengganggu ketenangannya sebagai orang Inggris. Tetapi dia punya klub khusus di Borussia Dortmund,” lanjutnya.

Jadon Sancho

“Begitu fans kembali, seperti yang dia tahu, tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain sepakbola karena suasananya luar biasa. Semoga dia membantu tim untuk sukses,” tandas Lambert.

Lambert sangat yakin skuad Dortmund saat ini bisa mengalahkan Bayern Munich dalam perburuan gelar juara Liga Jerman. Sebab, Dortmund dihuni oleh perpaduan pemain muda berkualitas seperti Jadon Sancho dan Erling Haaland dengan mereka yang sudah berpengalaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini