Liverpool Kalah dari Atalanta, Klopp Tak Menyesal Rotasi Pemain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 261 2316928 liverpool-kalah-dari-atalanta-klopp-tak-menyesal-rotasi-pemain-xb4t22XNgM.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak menyesal dengan keputannya melakukan rotasi setelah timnya dikalahkan wakil Italia, Atalanta dalam laga keempat Liga Champions 2020-2021. The Reds pada laga itu kalah dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2020).

Klopp melakukan perubahan saat memasang sebelas pemain pertama. Dampaknya, Liverpool tak berhasil melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang La Dea—julukan Atalanta.

Foto/Reuters

Sesaat akan bersiap melakukan pergantian, The Reds—julukan Liverpooll— malah tertingal pada menit ke-60. Josip Ilicic mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Alejandro Gomez.

Baca juga: Gasperini Puas dengan Kemenangan Prestisius Atalanta atas Liverpool 

Gawang Liverpool kebobolan lagi selang empat menit setelah gol pertama. Robin Gosens menambah gol bai La Dea—julukan Atalanta usai memaksimalkan umpan Hans Hateboer.

Dua gol tersebut membuat Atalanta menjadi tim Italia pertama yang menang di Anfield sejak 8 tahun silam. Terakhir kali Udinese meraih kemenangan dalam pertandingan Liga Eropa pada Oktober 2012.

Menyikapi starting evelen yang diturunkan, Klopp tak mau mengelak. Dia melakukan rotasi di tengah jadwal Liga Inggris 2020-2021 yang padat.

"Memang sangat penting kami melakukan hal itu (peluang) dan pada akhirnya itu tak berhasil dan itu menjadi bagian dari masalah. Saya akan lakukan lagi," kata Klopp mengutip Reuters.

"Kami mendapatkan momen-momen sepak bola yang lebih baik tetapi tidak cukup. Jika Anda tak melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran maka itu bukan petunjuk yang bagus," lanjut dia

Atas hasil itu, Liverpool harus menunda mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar. Mereka bisa lolos andai menang melawan Ajax Amsterdam pada pekan depan.

"Sulit, kedengarannya mudah mengalahkan Ajax tetapi dengan semua tantangan yang kami hadapi di negeri ini di puncak tantangan normal yang sudah kami hadapi," kata Klopp.

"Kami pergi dalam beberapa jam untuk melawan Brighton (dalam laga Liga Inggris). Ketika pertandingan ini berakhir kami mulai memikirkan Ajax," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini