Conte Siap Mainkan Sanchez, Lautaro, dan Lukaku Bersamaan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2316175 conte-siap-mainkan-sanchez-lautaro-dan-lukaku-bersamaan-vU29tBdPSZ.JPG Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez (Foto: Reuters)

MILAN – Selama menangani Inter Milan, Antonio Conte kerap bermain dengan formasi 3-5-2. Akan tetapi, ia tidak menutup kemungkinan bahwa pada suatu waktu bisa saja menurunkan tiga penyerang sekaligus.

Biasanya, Conte bakal menduetkan Romelu Lukaku dengan Lautaro Martinez di pos penyerang Inter. Kendati ada pergantian pemain, seringnya Lautaro yang dibangkucadangkan untuk digantikan oleh Alexis Sanchez.

Kendati demikian, di pertandingan terakhir Inter, yakni melawan Torino dalam giornata kedelapan Liga Italia 2020-2021, Conte menurunkan tiga penyerang sekaligus pada babak kedua. Lukaku, Lautaro, dan Sanchez dipercaya Conte untuk bermain bersama.

Baca juga: Bidik Kemenangan, Zidane Tak Akan Puas jika Imbang Lawan Inter

Inter Milan

Hasilnya terbilang memuaskan karena Nerazzurri yang semula tertinggal 0-2 mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Maka dari itu, Conte melihat skema ini sebagai solusi yang dapat diandalkannya di masa depan.

Meski begitu, Conte sadar bahwa bermain dengan tiga menyerang membuat Inter memiliki risiko kebobolan lebih besar. Sebab, mereka akan focus pada penyerangan. Tapi, sebagai gantinya, memainkan tiga penyerang sekaligus bisa mengubah alur pertandingan seperti di laga kontra Torino.

"Ini (bermain dengan tiga penyerang) bisa menjadi solusi selama pertandingan, atau jika Anda bermain melawan tim yang levelnya lebih rendah dari Inter,” jelas Conte, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (25/11/2020).

“Kami sudah cukup menyerang, dengan pemain sayap dan gelandang yang maju. Saya pikir akan sulit melihat untuk memainkan tiga penyerang dan tidak terlalu tertahankan bagi tim,” sambungnya.

Berikutnya, Inter akan menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions 2020-2021. Inter wajib meraih poin jika ingin lolos ke fase gugur karena kini mereka menjadi juru kunci Grup B dengan dua angka. Bukan tak mungkin Conte akan kembali memainkan tiga penyerang jika Nerazzurri kepepet membutuhkan gol.

Antonio Conte

“Tiga pertandingan tersisa dan saya pikir kami setidaknya harus mencetak tujuh poin untuk lolos, jika tidak memenangkan semuanya. Saya masih berpikir bahwa grup kami adalah grup yang paling sulit,” ujar Conte.

“Kami pantas mendapatkan lebih banyak poin mengingat penampilan kami, tetapi jika kami tidak memilikinya, itu berarti kami semua harus saling memandang dan mencoba untuk meningkatkan lebih jauh," tandas pelatih 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini