Trauma Kalah 0-5, Gasperini Tak Ingin Atalanta Dibantai Lagi oleh Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315958 trauma-kalah-0-5-gasperini-tak-ingin-atalanta-dibantai-lagi-oleh-liverpool-6wZVkp6VFw.jpg Atalanta (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat menghadapi Liverpool pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2020-2021. Sebab pada pertemuan pertama, Atalanta menyerah dengan skor telak 0-5 dari Liverpool.

Pada pertemuan kedua ini, Atalanta pun sejatinya akan mendapat ujian berat lagi dari Liverpool. Apalagi mereka akan datang sebagai tamu di Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020 dini hari WIB.

Atalanta

Karena itu, Gasperini mengingatkan anak asuhnya untuk tidak ceroboh dalam menghadapi Liverpool. Sebab, jika mereka melakukan kesalahan kecil, risiko besar akan mereka tanggung seperti saat takluk 0-5 dari Liverpool.

“Jelas, kami perlu melakukan segalanya lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan Bergamo, dan tidak membuat kesalahan yang sama yang menyebabkan kekalahan berat,” ungkap Gasperini, mengutip dari Football Italia, Rabu (25/11/2020).

Baca juga Liverpool Pernah Bantai Atalanta, Klopp Tak Mau Terlena

Meski begitu, Gasperini memiliki keyakinan bahwa anak asuhnya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti pertemuan pertama. Ia optimis Atalanta akan mendapat hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kami tahu kualitas mereka, tetapi kami juga merasa yakin kami tidak akan memberi mereka hadiah sebanyak yang kami lakukan di pertandingan pertama,” lanjutnya.

Demi memastikan itu, Gasperini telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi Liverpool. Salah satu hal yang ingin ia tingkatkan adalah permainan yang seimbang antara menyerang dan bertahan, serta situasi bola mati.

“Kami harus seimbang dan tidak hanya memikirkan tentang serangan dan pertahanan, tetapi totalitas tim,” sambungnya.

Liverpool

“Kami harus menghindari meninggalkan celah besar yang jelas bisa dimanfaatkan Liverpool dengan baik,” imbuh pelatih berpaspor Italia tersebut.

“Kami juga tidak diragukan lagi perlu melatih situasi bola mati kami, karena mereka membuat perbedaan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini