Malah Moncer, Ini Alasan Koeman Sempat Cadangkan Griezmann di Laga Kontra Dynamo Kiev

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315664 justru-bersinar-ini-alasan-koeman-tak-mainkan-griezmann-sejak-awal-sZVJIlHFzh.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

KIEV – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tidak punya motif tersembunyi saat tak menurunkan Antoine Griezmann dalam starting XI timnya melawan Dynamo Kiev. Pada laga tersebut, Griezmann memulai dari bangku cadangan sebelum tampil di lapangan pada menit ke-66.

Pada laga yang dimainkan di NSK Olimpijs’kyj, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB tersebut, Barcelona memenangi laga dengan skor telak 4-0. Kemenangan meyakinkan itu pun memastikan langkah Barcelona maju ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Dynamo Kiev vs Barcelona

Meski datang dari bangku cadangan, Griezmann nyatanya berhasil memberikan kontribusi dalam kemenangan Barcelona tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu sukses menyumbangkan satu gol pada menit 90+2.

Koeman mengklaim tidak ada keputusan menyeramkan di balik Griezmann sempat duduk di bangku cadangan. Ia hanya ingin melakukan tindakan hati-hati terhadap Griezmann yang memiliki beban kerja besar untuk Barcelona.

Baca juga Atasi Dynamo Kiev, Performa Barcelona Puaskan Ronald Koeman

“Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena masalah fisik kecil dan kami ingin berhati-hati,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Rabu (25/11/2020).

“Sangat penting untuk memberikan istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari, tetapi belum banyak bermain,” tambahnya.

“Saya telah melihatnya (Griezmann) bekerja sejak awal. Ia adalah pemain yang bahagia, yang selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan klub,” lanjutnya.

Meski begitu, Koeman juga sempat menyayangkan Griezmann yang hanya bisa mencetak satu gol di laga tersebut. Namun, ia percaya bahwa Griezmann telah menunjukkan perkembangan pesat bersama Barcelona.

Dynamo Kiev vs Barcelona

“Sayang sekali ia tidak beruntung mencetak lebih banyak gol. Satu-satunya cara terbaik untuk mengubah ini adalah bekerja lebih keras. Ia sedang berusaha,” sambungnya.

Selain Griezmann, ketiga gol Barcelona dicetak Martin Braithwaite dengan dua gol dan Sergino Dest. Braithwaite berhasil mencetak gol pada menit 57 dan 70. Sementara Dest menciptakan gol pembuka untuk Barcelona pada menit 52.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini