Atasi Dynamo Kiev, Performa Barcelona Puaskan Ronald Koeman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315611 atasi-dynamo-kiev-performa-barcelona-puaskan-ronald-koeman-QhkMsGrDZx.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku sangat puas dengan penampilan timnya saat menghadapi Dynamo Kiev. Blaugrana dinilai tampil begitu percaya diri kala menumbangkan wakil Ukraina tersebut di ajang Liga Champions 2020-2021 dini hari tadi.

Barcelona yang tampil tanpa sosok Lionel Messi sukses mengalahkan Dynamo Kiev yang menjadi lawan mereka kali ini. Tim arahan Ronald Koeman meraih poin penuh usai menang telak dengan skor akhir 4-0.

Dua gol Martin Braithwaite juga masing-masing satu gol dari Sergino Dest dan Antoine Griezmann memastikan tim katalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Raihan poin mereka dipastikan tak lagi terkejar apapun hasil dua laga terakhir nanti.

"Ini adalah citra Barcelona yang ingin kami lihat," ujar Koeman dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (25/11/2020)

"Para pemain mendominasi permainan dengan cukup percaya diri dengan penampilan mereka. Kami mungkin kurang efektif di babak pertama, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang," tambahnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions 2020-2021 Semalam: Empat Tim Pastikan Tempat di Babak 16 Besar

Selain berbicara mengenai permainan tim secara keseluruhan, Koeman juga menyoroti penampilan individu pemainnya. Salah satu yang mendapat penilaian positif adalah Antoine Griezmann.

Pelatih 57 tahun itu mengaku senang dengan penampilan sang pemain di laga kali ini. Meski tak tampil sebagai starter Koeman merasa Griezmann tetap tampil maksimal dan berambisi memberikan kontribusi untuk tim di lapangan.

Kemudian satu nama yang juga jadi perhatian Koeman adalah Oscar Mingueza. Penggawa Barcelona U-19 itu dibawa untuk mengisi kekosongan pemain belakang yang tengah dialami tim katalan.

Menariknya, Mingueza bisa langsung nyetel dengan para pemain lain. Ia juga bekerjasama cukup baik dengan Clement Lenglet di lini pertahanan tim pada laga kali ini.

"Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena sedikit masalah fisik yang ingin kami tangani dengan hati-hati," ujar Koeman.

"Sangat penting untuk memberikan istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari tetapi belum banyak bermain. Oscar Mingueza juga telah menunjukkannya hari ini bahwa kita bisa mengandalkannya," tandas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini