Jadi Pahlawan Kemenangan Man United, Bruno Fernandes Gerah Disebut Raja Penalti

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315628 jadi-pahlawan-kemenangan-man-united-bruno-fernandes-gerah-disebut-raja-penalti-hETpCECdGb.jpg Bruno Fernandes cetak dua gol di laga Man United vs Istanbul Basaksehir. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, baru saja mencatatkan rekor. Pesepakbola berpaspor Portugal itu mencatatkan diri sebagai gelandang tercepat Man United yang sanggup mengoleksi 20 gol.

Semenjak didatangkan Man United dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020, Bruno Fernandes mengemas 21 gol dan 13 assist. Dua gol terbaru Bruno Fernandes hadir saat Man United menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir di matchday keempat Grup H Liga Champions 2020-2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Bruno Fernandes

Dalam laga tersebut, Bruno Fernandes mencetak dua gol pertama Man United yang diciptakan pada menit 7 dan 19. Saat itu, gol tercipta lewat tembakan first time dari luar kotak penalti, serta memanfaatkan kesalahan kiper Fehmi Mert Gunok yang gagal mengamankan bola secara brilian.

Meski baru saja mencetak rekor, Bruno Fernandes gerah. Gelandang 26 tahun itu gerah karena disebut-sebut hanya bisa mencetak gol dari titik putih. Bahkan, Bruno Fernandes mendapat cap dari netizen sebagai raja penalti!

Statistik selama membela Man United menjadi ukurannya. Dari 21 gol yang dibuat Bruno Fernandes, 12 di antaranya dihasilkan dari titik putih!

BACA JUGA: Hampir Cetak Hattrick, Ini Alasan Bruno Fernandes Beri Penalti ke Rashford

Dalam laga dini hari tadi, Bruno Fernandes juga hampir mencetak gol penalti di menit 36. Saat itu, Man United mendapatkan hadiah penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan Bolingoli-Mbombo di kotak terlarang

Secara tingkatan, Bruno Fernandes yang seharusnya mengeksekusi penalti tersebut, sekaligus membuka peluang mencetak hattrick. Namun, karena sudah berjanji sebelumnya, Bruno Fernandes memberikan bola kepada Rashford.

Marcus Rashford

(Rashford eksekusi penalti di laga Man United vs Istanbul)

“Penalti membantu, semua orang selalu mengatakan itu,” kata Bruno Fernandes saat diberi tahu menjadi gelandang Man United tercepat yang mencetak 20 gol, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (25/11/2020).

Dalam laga tersebut, gol-gol Man United dicetak Bruno Fernandes pada menit ketujuh, 19, Marcus Rashford (36’) dan Daniel James (90+1’). Sementara itu, gol tunggal Istanbul Basaksehir diciptakan Deniz Turuc di menit 75.

Berkat kemenangan ini, Man United kukuh di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi sembilan angka, unggul tiga poin dari PSG di tempat kedua. The Red Devils hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini