Hajar Ferencvaros, Juventus Melaju ke 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 261 2315591 hajar-ferencvaros-juventus-melaju-ke-16-besar-liga-champions-2020-2021-CdytClRL2F.jpg Juventus vs Ferencvaros (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Juventus melakoni matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2020-2021 dengan menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Juve harus berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1 atas Ferencvaros.

Berkat kemenangan ini, Juve pun berhak memastikan satu tempat ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Kini mereka tinggal bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan posisi juara Grup G Liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Juve langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Ferencvaros. Alhasil Juve pun hampir saja unggul cepat atas Ferencvaros melalui aksi Cristiano Ronaldo. Namun upaya Ronaldo masih belum mambuahkan hasil.

Berjarak 8 menit, Juve kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Ferencvaros melalui aksi Paulo Dybala. Namun upaya sepakan yang dilepaskan oleh Dybala masih menyamping di sisi kiri gawang Ferencvaros.

Akan tetapi alih-alih mampu membuka keunggulan, Juve justru harus melihat gawang mereka kebobolan lebih dahulu dari Ferencvaros di menit ke-19. Adalah Myrto Uzuni yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya gagal diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Juventus vs Ferencvaros

Tersentak oleh gol Ferencvaros, membuat Juve semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan tamunya tersebut. Akan tetapi beberapa upaya yang dilakukan Juve untuk bisa menyamakan kedudukan masih gagal berbuah gol.

Upaya Juve untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-35. Adalah Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kaki kanannya meluncur deras tanpa bisa diamankan kiper Ferencvaros, Denes Dibusz.

Juve sendiri hampir berbalik unggul 2-1 atas Ferencvaros di pengujung babak pertama. Namun kans yang didapatkan Juve via aksi Rodrigo Bentancur masih bisa diantisipasi oleh Dibusz. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 pun masih menghiasi papan skor laga Juve kontra Ferencvaros.

Babak Kedua

Juve yang butuh kemenangan untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, langsung tampil menekan saat babak kedua laga kontra Ferencvaros dimulai. Juve pun hampir saja berbalik unggul, jika sepekan Ronaldo tidak diblok oleh pemain Ferencvaros.

Pada menit ke-56, Juve kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Bentancur yang mendapatkan umpan terobosan dari Dybala lalu melepaskan tembakan keras ke gawang Ferencvaros. Tapi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Berjarak 6 menit, giliran Ferencvaros yang mendapatkan kans untuk bisa kembali unggul atas Juve. Akan tetapi peluang Ferencvaros yang didapatkan dari sepakan Gergo Lovrencsics masih melebar di atas mistar gawang Juve.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-70, Ferencvaros kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol keduanya ke gawang Juve. Namun upaya Ferencvaros dari sepakan Tokmac Nguen masih berhasil dihentikan oleh salah satu pemain bertahan Juve.

Juventus vs Ferencvaros

Pertandingan hanya menyisahkan 15 menit lagi, Juve hampir saja berbalik unggul atas Ferencvaros melalui aksi dari Alvaro Morata. Namun sepakan yang dilepaskan oleh Morata masih harus membentur tiang gawang Ferencvaros.

Pada saat laga berjalan 83 menit, Bentancur hampir saja mencetak gol sekaligus membawa Juve berbalik unggul 2-1 atas Ferencvaros melalui aksinya. Namun tembakan gelandang Timnas Uruguay itu masih berhasil diamankan dengan baik oleh Dibusz.

Di pengujung laga, Juve akhirnya berhasil mencetak gol kedua mereka ke gawang Ferencvaros melalui aksi Morata. Ya, Morata berhasil menyambut umpan dari Juan Cuadrado dengan sundulannya yang meluncur deras ke dalam gawang Ferencvaros.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Juve, berhasil menyelesaikan kontra tamunya, Ferencvaros, dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Danilo, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Weston McKennie (Dejan Kulusevski 62’), Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 83’), Arthur (Aaron Ramsey 83’), Federico Bernardeschi (Federico Chiesa 62’); Paulo Dybala (Alvaro Morata 62’), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Ferencvaros (5-4-1): Denes Dibusz; Gergo Lovrencsics (Endre Botka 75’), Miha Blazic, Abraham Frimpong, Lasha Dvali, Marcel Heister; Oleksandr Zubkov (Isael 70’), David Siger (Aissa Laidouni 76’), Somalia, Tokmac Nguen (Franck Boli 71’); Myrto Uzuni.

Pelatih: Serhiy Rebrov

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini