2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Dicoret karena Indisipliner, Ketum PSSI Bahas soal Uang

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 51 2315015 2-pemain-timnas-indonesia-u-19-dicoret-karena-indispliner-ketum-pssi-bahas-soal-uang-OfmeiEB5Rs.jpg Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberi semangat kepada pemain-pemain Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mendukung keputusan pelatih Shin Tae-yong, yang mencoret dua pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 karena melakukan aksi indispliner. Sejak awal, Iriawan selalu mewanti-wanti para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk disiplin.

Sebab, biaya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) Indonesia. Karena itu, tidak ada alasan bagi pemain yang tergabung bersama Timnas Indonesia U-19 untuk malas-malasan, atau bahkan sampai melakukan aksi indisipliner.

Timnas Indonesia U-19

“Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner. Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut," kata Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11/2020).

Sekadar informasi, PSSI baru saja memulangkan dua pemain Timnas Indonesia U-19 karena melakukan aksi indispliner. Kedua pemain yang dimaksud adalah Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

Kedua nama di atas dipulangkan ke klub masing-masing sejak Senin (23/11/2020). Hanya saja, PSSI tidak memberi tahu secara pasti, indisipliner apa yang dibuat kedua nama di atas.

BACA JUGA: Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-19, Ketum PSSI Singgung Pelatih Arab yang Dipecat

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Bagi Serdy, ini merupakan yang kedua dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, pemain asal Bhayangkara FC itu dicoret H-1 sebelum Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Kroasia pada 29 Agustus 2020.

Timnas Indonesia U-19

Saat itu, Serdy dicoret bersama Ahmad Afhridzal karena terlambat datang ke tempat latihan. Akibatnya, Serdy dan Ahmad Afhridzal gagal berangkat ke Kroasia. Sebenarnya, pelatih Shin Tae-yong masih berbaik hati kepada Serby.

Dalam TC virtual Timnas Indonesia U-19 yang diadakan bulan ini, Serdy kembali dipanggil. Namun, Serdy lagi-lagi melakukan aksi indispliner dan untuk kedua kalinya dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Hal itu berarti, di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Jakarta, tinggal tersisa 35 pemain. Sebab, sebelumnya Beckham Putra juga dipulangkan karena mengalami cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini