Juventus dan Inter Milan Berebut Tanda Tangan Mantan Gelandang Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 47 2315433 juventus-dan-inter-milan-berebut-tanda-tangan-mantan-gelandang-liverpool-4q459HvHX2.jpg Luis Alberto saat menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

TURIN Juventus dan Inter Milan merupakan dua tim teras Liga Italia yang belum menemukan penampilan terbaiknya musim ini. Terbukti hingga pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021, Juventus dan Inter Milan hanya menempati posisi empat dan lima klasemen.

Juventus duduk di posisi lima dengan koleksi 16 angka, unggul satu poin dari Inter Milan di tangga kelima. Karena itu, demi memperbaiki performa musim ini, Juventus dan Inter coba merekrut sejumlah pemain pada Januari 2021.

Juventus

(Juventus belum kunjung bersinar musim ini. (Foto: REUTERS)

Hal itu dilakukan demi meningkatkan performa mereka. Karena itu, menurut laporan La Gazzetta Dello Sport, Juventus dan Inter Milan sedang memburu gelandang Lazio, Luis Alberto.

Eks gelandang Liverpool ini merupakan motor serangan Gli Aquilotti –julukan Lazio– semenjak mendarat di Stadion Olimpico pada musim panas 2016. Terbukti dari 144 penampilan bersama Lazio sejauh ini, Luis Alberto mengoleksi 27 gol dan 44 assist.

Alasan Juventus dan Inter Milan mendatangkan Luis Alberto adalah demi meningkatkan kreativitas permainan mereka. Ambil contoh uventus. Saat ini, Juventus memiliki sejumlah gelandang seperti Arthur Melo, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Sami Khedira dan Aaron Ramsey.

BACA JUGA: Agar Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Juventus Butuh Bantuan Barcelona

Dari sekian nama di atas, hanya Ramsey yang jago mengalirkan bola. Sayangnya, gelandang berpaspor Wales itu akrab dengan ruang perawatan.

Hal itu berbeda dengan musim lalu ketika Juventus masih memiliki Miralem Pjanic. Sekadar informasi, Miralem Pjanic memutuskan pindah ke Barcelona pada musim panas 2020. Karena itu, tenaga Luis Alberto dibutuhkan Juventus.

Luis Alberto

(Luis Alberto (kanan), diburu Juventus dan Inter Milan)

Kondisi yang sama juga dialami Inter Milan. Kubu Nerazzurri –julukan Inter, mayoritas diisi gelandang petarung seperti Nicolo Barella, Radja Nainggolan dan Arturo Vidal.

Karena itu, pelatih Inter Antonio Conte membutuhkan pemain seperti Luis Alberto. Kabarnya, tak hanya Juventus dan Inter Milan yang meminati Luis Alberto. Everton yang sedang bersinar di Liga Inggris 2020-2021 juga tertarik mendatangkan Luis Alberto.

Karena itu, menarik menanti klub mana yang akhirnya mendapatkan tanda tangan Luis Alberto. Satu hal yang pasti, klub yang mendapatkan Luis Alberto cukup beruntung kedatangan pemain sekelas gelandang 28 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini