Agar Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Juventus Butuh Bantuan Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315319 agar-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions-juventus-butuh-bantuan-barcelona-4aLCgq9hFY.jpg Leonardo Bonucci dan Lionel Messi (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN Juventus akan memainkan pertandingan keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. La Vecchia Signora –julukan Juventus– akan menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Jika memenangkan pertandingan tersebut, satu kaki Juventus akan berada di babak 16 besar. Peluang Juventus untuk mengalahkan Ferencvaros pun sangat besar karena perbedaan kualitas di antara kedua tim tersebut.

Barcelona (Foto: Reuters)

Selain itu, La Vecchia Signora adalah tim langganan di Liga Champions, sedangkan Ferencvaros baru tampil lagi di kompetisi terelite Eropa tersebut setelah 25 tahun absen. Kemenangan atas Ferencvaros mungkin sudah di tangan Juventus.

Namun, Juventus butuh satu kondisi lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kondisi itu adalah Dynamo Kiev gagal mengalahkan Barcelona pada pertandingan lainnya. Jadi, Juventus butuh bantuan Blaugrana –julukan Barcelona– untuk lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Tak Mau Nurut, Griezmann Ogah Potong Rambut meski Diminta Barcelona

Jika Juventus dan Barcelona menang, koleksi poin La Vecchia Signora tidak akan mampu dikejar dengan sisa dua pertandingan lagi di fase grup. Koleksi sembilan poin Juventus setelah mengalahkan Ferencvaros cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar.

Namun, Barcelona tidak akan diperkuat oleh pemain terbaiknya saat melawan Dynamo Kiev, yaitu Lionel Messi, Frenkie De Jong, dan Gerard Pique. Messi dan De Jong diberi waktu istirahat oleh Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedangkan Pique mengalami cedera.

Ketidakberadaan tiga pemain itu akan mengurangi kekuatan Barcelona. Sebab, Messi adalah tumpuan di lini depan meski ketajamannya menurun pada musim ini, De Jong adalah dirigen permainan di lini tengah, dan Pique merupakan palang pintu di lini belakang.

Juventus (Foto: Reuters)

Tanpa ketiga pemain itu, Dynamo Kiev punya peluang untuk membuat kejutan di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Akan tetapi, Barcelona tidak akan membiarkan itu terjadi karena kemenangan atas Dynamo Kiev juga penting bagi mereka.

Barcelona akan lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Dynamo Kiev. Tiket ke babak 16 besar yang dipertaruhkan, akan membuat Barcelona tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan.

Kelolosan Barcelona ke babak 16 besar akan menguntungkan Juventus. Akan tetapi, Juventus tidak boleh fokus ke pertandingan Barcelona. La Vecchia Signora harus memikirkan pertandingan kontra Ferencvaros karena faktor pertama yang akan meloloskan mereka adalah kemenangan di Allianz Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini