Tottenham Hotspur Layak Juarai Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2314880 tottenham-hotspur-layak-juarai-liga-inggris-2020-2021-pZeuwEBM6L.jpg Para pemain Tottenham Hotspur (Foto: Neil Hall/REUTERS)

LONDON – Legenda Tottenham Hotspur, Peter Crouch, memberikan komentar terhadap kiprah eks klubnya di Liga Inggris musim 2020-2021. Crouch menilai bahwa Tottenham memang punya kans cukup besar untuk menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Tottenham sendiri memang berhasil menjalani kampanyenya di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa menjanjikan. Ya, Tottenham sejauh ini baru sekali mengalami kekalahan, dan telah berhasil memetik enam kemenangan dari 9 laga yang mereka mainkan.

Bahkan dalam pertandingan teranyar, Tottenham berhasil membungkam Manchester City dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan Tottenham sendiri berhasil disarangkan oleh Son Heung-min (5’) dan Giovani Lo Celso (65’).

Tottenham Hotspur

Berkat kemenangan tersebut, Tottenham untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris 2020-2021. Ya, The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil mengoleksi 20 poin dengan unggul agresivitas gol dari Liverpool di posisi kedua dengan raihan poin sama.

Dengan Liga Inggris 2020-2021 masih menyisahkan 29 pertandingan lagi, kans Tottenham untuk bisa menjadi juara terbilang sangat besar. Beberapa tokoh pun mulai muncul untuk memberikan dukungan kepada Tottenham menjuarai Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Terungkap, Guardiola Minta Direksi Man City Datangkan Harry Kane

Crouch pun menjadi salah satu sosok yang menaruh keyakinan bahwa Tottenham memang mempunyai kans sangat besar untuk bisa menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Terlebih Crouch yakin dengan adanya sosok Jose Mourinho sebagai pelatih, bukan tak mungkin Tottenham jadi kampiun Liga Inggris musim ini.

“Akan tetapi saya tidak akan menyurutkan antusiasme Mereka (Tottenham). Mereka memiliki seorang manajer pemenang dan pemain di seluruh lapangan dalam performa yang luar biasa,” jelas Crouch, seperti dikutip dari Talksport, Selasa (24/11/2020).

“Terdapat tanda tanya tentang pertahanan, mungkin, tapi sangat bagus untuk melihat kepercayaan diri mengalir melalui tim. Ketika Jose Mourinho ditunjuk 12 bulan lalu, saya menulis kolom tentang konferensi pers pertamanya,” lanjut pria berusia

“Bagi saya sepertinya ia telah pulih dari kesombongannya dan bahwa ia bahagia sekali lagi. Secara bertahap, itu telah diterjemahkan ke hasil-hasil positif. Mourinho telah menambahkan pemainnya sendiri dan hal yang membuat saya terkesan adalah nafsu yang mereka miliki untuk bekerja.”

Baca Juga: Tottenham Sedang di Puncak tapi Chelsea yang Berpotensi Juara

“Harry Kane dalam performa yang luar biasa - pujian terbesar yang bisa saya berikan kepadanya adalah bahwa ia secara efektif adalah dua pemain yang digabungkan menjadi satu, tetapi ia tidak berhenti berjalan.”

“Saya takkan siap untuk mengatakan Tottenham akan memenangkan liga pada tahap ini tetapi mereka benar-benar berhak untuk bermimpi. Ini adalah musim gila di mana apa pun bisa terjadi - jika seseorang yang berbeda akan memenangkannya, mengapa tak Tottenham berpikir itu adalah mereka?” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini