Terungkap, Guardiola Minta Direksi Man City Datangkan Harry Kane

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 23 November 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314723 terungkap-guardiola-minta-direksi-man-city-datangkan-harry-kane-7LmpVjbBDl.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Pep Guardiola mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk memperpanjang masa baktinya selama dua tahun di Stadion Etihad. Itu artinya, pelatih eks Barcelona tersebut akan melanjutkan kariernya bersama Man City hingga 2023.

Namun, dalam proses penandatangan perpanjangan kontrak, ada satu hal yang diminta pelatih asal Spanyol tersebut. Dia meminta Man City menyelidiki kemungkinan untuk mendatangkan seorang pemain.

Foto/Reuters

Laporan Independent, Senin (23/11/2020) menyebutkan nama pemain yang dimaksud Guardiola. Dia adalah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Baca juga: 2 Alasan Man City Tak Inginkan Lionel Messi

Pemain berusia 27 tahun itu disebut-sebut akan mempertimbangkan masa depannya Spurs. Salah satu penyebab Kane pindah, yakni jika Spurs gagal meraih satu trofi apa pun pada musim ini.

Kane sendiri memainkan peran kunci saat Tottenham mengalahkan Man City di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu 22 November 2020. Spurs menang dengan skor 2-0 dalam lanjuta Liga Inggris.

Gol perdana pada laga itu dicetak pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min pada menit ke-5. Sedangkan gol tambahan dicetak Giovani lo Celco dimenit ke-65.

Kane memang tidak mencetak gol. Namun, pergerakan dan umpannya sangat membantu timnya meraih tiga poin.

Dalam gol pertama, Kane bergerak ke tengah lapangan sehingga menarik bek Man City, yang memudahkan Son Heung-min leluasa bergerak menusuk ke area pertahanan lawan. Sedangkan gol kedua terjadi berkat umpan matang Kane.

Foto/Tottenham Hotspur

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, pun memuji penampilan Kane. Dia mengatakan bahwa anak asuhnya itu membawa semangat untuk pasukannya.

“Harry Kane mungkin mengubah cara pandan seseorang untuk seorang striker,” katanya selepas laga mengutip BBC.

“Seorang striker bisa menjadi Man of the Match tanpa mencetak gol. Dia fantastis dan mewakili semangat tim dengan sangat baik,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini