Pelatih Ferencvaros: Juventus Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315541 pelatih-ferencvaros-juventus-bukan-hanya-cristiano-ronaldo-Imknu5gtcc.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

TURIN – Pelatih Ferencvaros, Serhiy Rebrov, menyatakan Juventus bukan hanya Cristiano Ronaldo. Menurut Rebrov, Juventus memiliki banyak pemain yang bisa mengancam timnya saat bertamu ke Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Ferencvaros datang ke kandang Juventus untuk menjalani pertandingan keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. Ferencvaros datang dengan membawa modal buruk karena baru mendapatkan satu poin di Grup G.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Rebrov pun tidak mau menjanjikan timnya akan membawa pulang poin penuh dari kandang Juventus. Rebrov sadar kualitas Ferencvaros berada di bawah La Vecchia Signora –julukan Juventus– sehingga dia hanya bisa menjanjikan timnya akan berjuang pada Rabu dini hari nanti.

"Juventus memiliki beberapa pemimpin, selain Ronaldo ada pemain top seperti (Alvaro) Morata dan (Paulo) Dybala. Kami tidak harus fokus pada satu pemain saja, mereka sangat kuat dan kami harus percaya pada diri kami sendiri dan memainkan sepakbola kami,” kata Rebrov, mengutip dari Football Italia, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA: Juventus vs Ferencvaros, Cristiano Ronaldo Kejar Koleksi Gol Lionel Messi di Liga Champions

“Kami perlu berpikir kami memiliki 11 pemain dan kami harus memberikan yang terbaik. Jelas Liga Champions selalu sulit, Anda tidak bisa dengan mudah membandingkannya dengan sepak bola Hungaria. Kita akan lihat apa yang terjadi besok dan apakah kita bisa membawa pulang beberapa poin,” tuturnya.

Sementara itu, Juventus tidak akan membiarkan Ferencvaros meraih poin dari Allianz Stadium. Sebab, kemenangan akan menempatkan satu kaki Juventus di babak 16 besar.

Namun, Juventus butuh satu kondisi lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kondisi itu adalah Dynamo Kiev gagal mengalahkan Barcelona pada pertandingan lainnya. Tanpa kemenangan atau hasil imbang Barcelona, kelolosan Juventus ke babak 16 besar akan tertunda.

Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev, Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Barcelona seharusnya bisa meraup poin penuh dari kandang Dynamo Kiev karena secara kualitas lebih baik ketimbang tuan rumah.

Juventus (Foto: Reuters)

Jika Barcelona dan Juventus menang pada Rabu dini hari nanti, Blaugrana –julukan Barcelona– akan menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Juventus di bawah Barcelona dengan koleksi sembilan poin.

Juventus akan sangat beruntung jika mampu merengkuh tiket ke babak 16 besar pada Rabu dini hari nanti. Sebab, Juventus bisa mengistirahatkan beberapa pemainnya, yang telah bermain sejak awal musim, pada pertandingan Grup G berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini