Juventus vs Ferencvaros, Cristiano Ronaldo Kejar Koleksi Gol Lionel Messi di Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315504 juventus-vs-ferencvaros-cristiano-ronaldo-kejar-koleksi-gol-lionel-messi-di-liga-champions-c9GeY1r37X.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Juventus akan memainkan pertandingan keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. La Vecchia Signora –julukan Juventus– menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Pertadingan itu akan menjadi kesempatan Cristiano Ronaldo untuk mengejar torehan gol rival abadinya, Lionel Messi, di Liga Champions musim ini. Messi baru mencetak tiga gol bersama Barcelona di Liga Champions. Koleksi gol Messi tidak akan bertambah karena absen pada pertandingan keempat Grup G.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Saat Messi sudah mencetak tiga gol, Ronaldo belum sekalipun menjaringkan bola ke gawang lawan di Liga Champoins. Ronaldo baru tampil sekali di Liga Champions, yaitu saat Juventus menang 4-1 di kandang Ferencvaros pada pertemuan pertama.

Ronaldo hanya mencetak satu assist saat Juventus membantai Ferencvaros. Ronaldo berkesempatan untuk memperbaiki catatannya pada pertemuan kedua kontra Ferencvaros di Allianz Stadium.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Hobi Kenakan Aksesoris Topi, Aura Seksinya Tetap Menonjol

Jika menilik kualitas kedua tim, Juventus berpeluang besar untuk meraih kemenangan telak atas Ferencvaros. Beberapa gol Juventus ke gawang Ferencvaros berpeluang besar datang dari Cr7 –julukan Ronaldo.

Namun, tujuan besar Ronaldo dalam pertandingan itu adalah membawa Juventus menang atas Ferencvaros. Sebab, kemenangan akan menempatkan satu kaki Juventus di babak 16 besar.

Namun, Juventus butuh satu kondisi lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kondisi itu adalah Dynamo Kiev gagal mengalahkan Barcelona pada pertandingan lainnya. Tanpa kemenangan atau hasil imbang Barcelona, kelolosan Juventus ke babak 16 besar akan tertunda.

Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev, Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Barcelona seharunya bisa meraup poin penuh dari kandang Dynamo Kiev karena secara kualitas lebih baik ketimbang tuan rumah meskipun tanpa Messi.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

Jika Barcelona dan Juventus menang pada Rabu dini hari nanti, Blaugrana –julukan Barcelona– akan menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Juventus di bawah Barcelona dengan koleksi sembilan poin.

Juventus akan sangat beruntung jika mampu merengkuh tiket ke babak 16 besar pada Rabu dini hari nanti. Sebab, Juventus bisa mengistirahatkan beberapa pemainnya, yang telah bermain sejak awal musim, pada pertandingan Grup G berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini