Demi Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Juventus 100% Siap Hadapi Ferencvaros

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315466 demi-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions-juventus-100-siap-hadapi-ferencvaros-ASXie2IVyW.jpg Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, menyatakan timnya siap untuk menghadapi Ferencvaros dalam pertandingan keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Juventus sejatinya lebih diunggulkan dalam pertandingan tersebut, tetapi Szczesny tidak mau memandang remeh Ferencvaros. Menurut Szczesny, Ferencvaros adalah tim tangguh dengan kecepatan dan teknis yang bagus.

Wojciech Szczesny (Foto: Twitter/@juventusfcen))

Szczesny menegaskan La Vecchia Signora –julukan Juventus– akan melakukan yang terbaik untuk meredam permainan Ferencvaros. Kemenangan adalah target utama Juventus dalam pertandingan Rabu dini hari nanti itu.

“Kami bermain untuk Juventus sehingga tidak akan sulit menemukan motivasi untuk pertandingan besok. Saya tidak mengharapkan kami mengalami penurunan energi,” kata Szczesny, mengutip dari laman resmi Juventus, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA: Barcelona Cuma Butuh Tiga Poin untuk Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

“Kami mengantisipasi laga sulit melawan tim yang tangguh. Kami akan melakukan segalanya untuk membawa pulang tiga poin. Saya pikir lawan kami sangat cepat dan teknis. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meredam mereka,” tuturnya.

Kemenangan atas Ferencvaros penting untuk Juventus karena itu akan mengantarkan satu kaki mereka menjejaki babak 16 besar. Akan tetapi, Juventus butuh satu kondisi lagi untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Kondisi itu adalah Dynamo Kiev gagal mengalahkan Barcelona pada pertandingan lainnya. Tanpa kemenangan atau hasil imbang Barcelona, kelolosan Juventus ke babak 16 besar akan tertunda.

Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev, Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Barcelona seharunya bisa meraup poin penuh dari kandang Dynamo Kiev karena secara kualitas lebih baik ketimbang tuan rumah.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Jika Barcelona dan Juventus menang pada Rabu dini hari nanti, Blaugrana –julukan Barcelona– akan menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Juventus di bawah Barcelona dengan koleksi sembilan poin.

Juventus akan sangat beruntung jika mampu merengkuh tiket ke babak 16 besar pada Rabu dini hari nanti. Sebab, Juventus bisa mengistirahatkan beberapa pemainnya, yang telah bermain sejak awal musim, pada pertandingan Grup G berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini