Barcelona Cuma Butuh Tiga Poin untuk Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315444 barcelona-cuma-butuh-tiga-poin-untuk-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions-vNwX1qALj0.jpg Barcelona (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA Barcelona akan melakoni pertandingan keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. Jika memenangkan pertandingan keempat tersebut, Blaugrana –julukan Barcelona– langsung lolos ke babak 16 besar.

Barcelona akan melawat ke markas Dynamo Kiev, Stadion Olimpiade Kiev, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Barcelona seharunya bisa meraup poin penuh dari kandang Dynamo Kiev karena secara kualitas lebih baik ketimbang tuan rumah.

Jordi Alba dan Pedri (Foto: Reuters/Albert Gea)

Namun, Barcelona tidak akan diperkuat tiga pemain terbaiknya saat melawan Dynamo Kiev. Mereka adalah Lionel Messi, Frenkie De Jong, dan Gerard Pique.

Messi dan De Jong diberi waktu istirahat oleh Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedangkan Pique mengalami cedera. Ketidakberadaan tiga pemain itu akan mengurangi kekuatan Barcelona.

BACA JUGA: Terima Kritik, Griezmann Minta Fans Barcelona untuk Bersabar

Kondisi itu memperbesar peluang Dynamo Kiev untuk membuat kejutan saat menjamu Barcelona. Oleh sebab itu, Barcelona harus berhati-hati agar tidak menderita di kandang Dynamo Kiev.

Meski begitu, kemenangan bukan satu-satunya jalan bagi Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar. Barcelona memiliki jalur alternatif seandainya cuma mampu meraih hasil imbang saat melawan Dynamo Kiev.

Barcelona akan tetap lolos ke fase gugur meski meraih hasil imbang di kandang Dynamo Kiev asalkan Juventus menang atas Ferencvaros di pertandingan lainnya. Juventus akan melawan Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Juventus kemungkinan besar akan menang atas Ferencvaros jika menilik kekuatan kedua tim tersebut. Kemenangan pun sangat penting bagi Juventus karena itu akan membuat satu kaki La Vecchia Signora –julukan Juventus– berada di babak 16 besar.

Juventus (Foto: Reuters)

Juventus akan resmi lolos ke babak 16 besar seandainya Dynamo Kiev gagal mengalahkan Barcelona. Jadi, Barcelona dan Juventus saling membutuhkan satu sama lain untuk mendapatkan tiket ke fase gugur.

Jika Barcelona dan Juventus menang pada Rabu dini hari nanti, Blaugrana akan menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Juventus di bawah Barcelona dengan koleksi sembilan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini