Jamu Basaksehir, Solskjaer Pastikan Man United Belajar dari Kekalahan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 261 2315390 jamu-basaksehir-solskjaer-pastikan-man-united-belajar-dari-kekalahan-40SDMxLEbg.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan timnya telah belajar dari pengalaman jelang menjamu Istanbul Basaksehir pada matchday keempat Grup H Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan dimainkan di Old Trafford, Rabu 25 November 2020 dini hari WIB.

Sebelum memulai laga tersebut, Man United pun dihantui dengan pengalaman buruk. Pasalnya pada pertemuan pertama kontra Basaksehir, klub berjuluk Setan Merah itu menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-2.

Manchester United

Hasil buruk tersebut pun membuat Solskjaer belajar bahwa mereka harus bisa bangkit untuk menaklukkan klub asal Turki tersebut. Walaupun pada laga nanti, Man United takkan didukung penonton, tetapi Solskjaer tetap merasa optimis.

“Kami belajar beberapa hal. Jelas bahwa Istanbul adalah tim yang bagus,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (24/11/2020).

Baca juga Man United Dituntut Segera Kembali ke Tangga Juara

“Juara Turki itu akan jauh dari rumah dan ini bukanlah pertandingan yang mudah. Kami sudah mengalami berkali-kali di Man United. Seringkali kami harus berurusan dengan penggemar mereka,” tambahnya.

“Kali ini kami tidak memiliki penggemar tetapi itu hanya pertandingan antara dua tim, kami harus waspada terutama babak pertama di mana mereka memiliki dua gol yang seharusnya kami hindari. Mereka juga memiliki satu atau dua momen lain,” lanjutnya.

Sementara itu, tren apik pada laga terakhir Man United membuat Solskjaer semakin optimis. Ia pun sangat berharap Bruno Fernandes dan kawan-kawan mampu mempertahankan konsistensi demi membawa pulang tiga poin dari laga tersebut.

“Kami telah memenangkan dua pertandingan secara beruntun setelah kekecewaan pada pertandingan terakhir di Istanbul, jadi kami ingin terus menang,” imbuhnya.

Manchester United

Saat ini, Man United tampil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi enam poin. Posisi Man United pun masih belum aman karena semua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar.

“Kami memiliki awal yang baik di grup, enam poin, berada di puncak grup sejauh ini, tetapi dua pertandingan berikutnya jelas akan sangat penting bagi kami di grup,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini