10 Pemain Sepakbola Terkaya, Messi dan Ronaldo Cetak Rp2 Triliun Setahun

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 23 November 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 51 2314395 10-pemain-sepakbola-terkaya-messi-dan-ronaldo-cetak-rp2-triliun-setahun-frJN1MwpHy.jpg Ronaldo dan Messi saat menghadiri penganugerahan pemain terbaik Eropa 2018-2019. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

LIONEL Messi dan Cristiano Ronaldo kembali tercatat sebagai pemain sepakbola terkaya di dunia. Sepanjang tahun ini, keduanya berhasil mencetak pendapatan lebih dari Rp2 triliun

Dalam daftar tersebut, hanya ada satu pesepakbola yang bermain di Liga Inggris. France Football telah mengompilasi daftar 10 pemain sepakbola dengan pendapatan tertinggi dalam setahun terakhir. Pendapatan yang tercatat merupakan total pemasukan yang berasal dari gaji, bonus, endorsement, iklan dan beberapa hal lainnya.

Berikut 10 pemain sepakbola terkaya dunia, dilansir dari The Sun.

1. Lionel Messi (Barcelona), 120 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun (kurs Rp18.879 per poundsterling)

Lionel Messi

Messi merupakan megabintang Barcalona. Dirinya telah banyak berkontribusi dalam gelar-gelar yang berhasil diraih Barcelona. Dirinya pun berhasil mendapatkan sederet penghargaan, salah satunya adalah enam trofi Ballon dOr.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus), 109 juta poundsterling atau Rp2,1 triliun

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memang memiliki usia yang kini tak lagi muda, alias sudah 35 tahun. Tetapi, daya tarik serta kemampuannya yang semakin lama makin baik. Usia tampaknya tak menyurutkan semangat pemain Juventus itu untuk terus tampil baik.

3. Neymar (PSG), 87 juta poundsterling atau Rp1,6 triliun

Neymar pun mendapatkan bayaran yang sangat besar dari PSG. Tentu bayaran itu diberikan karena Neymar didapuk sebagai pemain paling penting di klub tersebut. Untungnya, Neymar mampu membayarnya dengan baik dengan membantu PSG meraih berbagai gelar di Prancis.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Peluk Kucing, Netizen Sindir Mantan Cristiano Ronaldo

4. Gareth Bale (Tottenham Hotspur), 35,45 juta poundsterling atau Rp669 miliar

Setelah tujuh tahun menjalani karier di Real Madrid, Bale akhirnya pulang ke tim yang telah membesarkan namanya, Tottenham Hotspur. Tottenham mendatangkan Bale dari Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman pada September 2020.

5. Antoine Griezmann (Barcelona), 35,25 juta poundsterling atau Rp666 miliar

Antoine Griezmann

Griezmann dibeli Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar sekira Rp2 triliun pada bursa transfer musim panas 2019. Tetapi pemain asal Prancis itu kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya di Barcelona karena masalah adaptasi.

6. Eden Hazard (Real Madrid), 32,06 juta poundsterling atau Rp605 miliar

Hazard baru tampil sebanyak 25 kali sejak bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2019. Gelandang asal Belgia itu baru saja kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Zinedine Zidane di laga kontra Villarreal akhir pekan lalu.

7. Andres Iniesta (Vissel Kobe), 31,14 juta poundsterling atau Rp589 miliar

Andres Iniesta

Barcelona ternyata coba meminjam eks gelandang andalan mereka, Andres Iniesta, pada bursa transfer musim dingin 2020. Hanya saja, menurut laporan Daily Mail, Senin (10/2/2020), tawaran itu ditolak Vissel Kobe.

8. Raheem Sterling (Man City), 30,96 juta poundsterling atau Rp585 miliar

Rahem Sterling

Sterling menyatakan siap membuka pintu untuk hijrah ke Real Madrid pada masa mendatang pada awal tahun ini. Tetapi, ia juga menegaskan tetap berkomitmen penuh terhadap kontraknya di Man City pada saat ini.

9. Robert Lewandowski (Bayern Munich), 26,56 juta poundsterling atau Rp502 miliar

Penyerang Bayern Munich ini dinobatkan sebagai pemenang gelar pemain terbaik Eropa untuk musim 2019-2020. Lewandowski berhasil membantu Bayern melalui musim lalu dengan sangat fenomenal.

10. Kylian Mbappe (PSG), 24,73 juta poundsterling atau Rp467 miliar

Kylian Mbappe

Mbappe merupakan pesepakbola muda yang menjanjikan. PSG telah melakukan apa pun agar Mbappe bisa terus bertahan, salah satu caranya adalah dengan memanjakannya dengan bayaran yang tinggi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini