Kabar Baik untuk Fans Liverpool, Mohamed Salah Sudah Negatif Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 November 2020 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 45 2314208 kabar-baik-untuk-fans-liverpool-mohamed-salah-sudah-negatif-covid-19-5QSY7xBXl8.jpg Mohamed Salah. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar gembira usai laga kontra Leicester City. Ia memberitahukan bahwa winger bintangnya, Mohamed Salah, kini sudah sembuh dari virus corona.

Kabar baik ini disampaikan Klopp berdasarkan tes teranyar yang dilakukan Salah. Pemain asal Mesir itu sudah dinyatakan sembuh dari virus Covid-19 usai hasil tesnya menunjukkan negatif.

Mohamed Salah

Dengan begitu, Klopp membuka peluang besar untuk memainkan Salah di laga berikutnya yang akan dijalani Liverpool. Tetapi, sebelum mengambil keputusan itu, Salah dan para penggawa Liverpool sendiri akan menjalani tes lanjutan dari UEFA pada hari ini.

BACA JUGA: Buat Gol di Laga Tottenham vs Man City, Son Heung-min Pimpin Top Skor Liga Inggris

Tes dari UEFA dilakukan untuk memastikan kondisi skuad Liverpool jelang mentas di Liga Champions 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- memang bakal melakoni laga lanjutan di babak fase grup Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Armada Jurgen Klopp akan menghadapi Atalanta. Laga itu akan berlangsung di markas Liverpool, yakni Stadion Anfield, pada Kamis 26 November 2020 dini hari WIB.

“Itu yang saya dengar, hasil tes Salah hari ini negatif. Saya pikir dia mulai berada dalam kondisi yang cukup normal untuk semua pengujian (terkait Covid-19),” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (23/11/2020).

“Besok, kami memiliki tes dari UEFA untuk Liga Champions dan saya cukup yakin dia akan berada di sana,” lanjutnya.

“Dia sekarang bisa berlatih bersama kami mulai besok. Dia akan menjalani dua tes dalam dua hari ke depan, jadi, ya, dia akan dites seperti kami semua,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Mohamed Salah

Salah sendiri dinyatakan positif terpapar virus corona pada 13 November 2020. Kala itu, winger berusia 28 tahun itu diketahui hendak memperkuat Tim Nasional (Timnas) Mesir dalam kualifikasi Piala Afrika.

Alhasil, Salah absen dan harus menjalani isolasi mandiri. Di tengah karantina mandirinya, Salah pun memutuskan terbang ke London, Inggris, menggunakan pesawat pribadi yang dilengkapi dengan peralatan medis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini