Buat Gol di Laga Tottenham vs Man City, Son Heung-min Pimpin Top Skor Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313869 buat-gol-di-laga-tottenham-vs-man-city-son-heung-min-pimpin-top-skor-liga-inggris-C8SJooLNXV.JPG Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-min tampil gemilang ketika timnya berhasil mempermalukan Manchester City dengan skor 2-0 di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Son yang dipercaya turun sejak awal mampu mencetak satu gol untuk membantu Tottenham menang di kandang. Kemenangan atas Man City itu pun membuat Tottenham kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Gol Son ke gawang kiper Man City, yakni Ederson Moraes di menit kelima itu lantas menjadi sangat spesial untuk pemain asal Korea Selatan (Korsel) tersebut. Sebab berkat golnya itu kini Son berhasil memuncaki klasemen sementara top skor Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Son Heung-min Bawa Tottenham Ungguli Man City 1-0

Aksi Son Heung-min saat membela Tottenham

Son tepatnya berada di urutan pertama usai mampu mengoleksi total sembilan gol sejauh ini. Ia unggul satu gol saja dari penggawa Leicester City, Jamie Vardy, lalu Mohamed Salah (Liverpool), dan Dominic Calvert-Lewin (Everton).

Meski memang hanya unggul satu gol saja, namun apa yang telah dicapai Son tersebut bersama Tottenham tetap patut diapresiasi. Apalagi Son yang mencetak gol ke gawang Man City dini hari tadi memastikan kini golnya telah menyamai jumlah penampilannya di Liga Inggris musim ini

Ya, Son kini telah berhasil mencetak sembilan gol dari sembilan penampilannya bersama Tottenham di Liga Inggris 2020-2021. Ia mampu tampil konsisten hingga akhirnya sukses mencetak gol untuk Tottenham.

Tentunya Son bisa menjadi pesaing berat untuk memperebutkan gelar top skor Liga Inggris di musim ini. Apalagi jika Son mampu mempertahankan permainan terbaiknya itu hingga akhir kompetisi nanti.

Kendati begitu, lawan Son tetaplah tidak mudah. Salah, Vardy, dan Calvert-Lewin bisa saja langsung menyalip posisi puncak Son tersebut karena ketiga pemain tersebut belum memainkan laga pekan kesembilan mereka.

Calvert-Lewin berpotensi menambahkan jumlah golnya karena Everton akan menghadapi Fulham pada Minggu (22/11/2020) pukul 19.00 WIB nanti. Sedangkan Vardy berpeluang mencetak gol ketika Leicester bertandang ke markas Liverpool pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB.

Hal yang berbeda terjadi dengan Salah, karena tampaknya ia masih akan absen untuk sementara waktu usai dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Jadi, dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 Salah sudah pasti takkan bisa mengejar jumlah gol Son.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini