Lawan Napoli Bukanlah Ujian Terakhir AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 47 2313814 lawan-napoli-bukanlah-ujian-terakhir-ac-milan-ZctyNehrt2.jpg Pemain AC Milan selebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan bakal melakoni matchday kedelapan Liga Italia 2020-2021 dengan bertandang ke markas Napoli. Dalam laga yang akan digelar Senin 23 November 2020 dini hari WIB tersebut Rossonori akan dikomandoi oleh Daniele Bonera yang saat ini menjabat sebagai pelatih teknis tim.

Pelatih tim utama Milan, Stefano Pioli, pasalnya dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19) sehingga harus menjalani masa karantina. Begitu pun yang terjadai dengan asisten Pioli, Giacomo Murelli.

Ini tentunya menjadi ujian berat bagi Bonera karena lawan yang dihadapi sedang dalam tren positif. Bahkan, sejumlah pihak mengklaim duel Napoli vs Milan ini bakal menentukan persaingan memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Gemilang Lawan Cagliari, Pirlo Minta Juventus Terus Dominasi Pertandingan

Napoli vs AC Milan

Kendati demikian, Bonera tidak berpikir begitu. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan Scudetto karena musim baru dimulai. Selain Napoli, masih banyak lawan-lawan tangguh yang bakal menjadi ujian bagi Milan selanjutnya.

"Semua pertandingan sangat penting. Saya tidak melihatnya (laga kontra Napoli) sebagai ujian akhir. Saya percaya pada tanggung jawab para pemain, itu hanya sebagian kecil. Ini masih jauh sebelum akhir musim," tutur Bonera, dinukil dari Football Italia, Minggu (22/11/2020).

Menghadapi Napoli berartu membuat Bonera bakal beradu taktik melawan mantan rekan setimnya yang juga merupakan legenda Milan, Gennaro Gattuso. Bonera tak memungkiri bahwa ini akan menjadi pertemuan yang spesial.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Napoli dan menemukan Rino sebagai lawan. Dia adalah seorang teman di lapangan. Akan ada ruang setelah pertandingan untuk sapaan penuh kasih sayang,” ujar Bonera.

Di laga nanti, Milan tidak bisa menurunkan Rafael Leao karena sang pemain mendapatkan cedera saat membela Timnas Portugal U-21. Akan tetapi, Milan sudah bisa untuk menurunkan Ante Rebic lantaran kondisi winger Kroasia itu mulai membaik usai mengalami dislokasi siku pada lengan kirinya.

Ante Rebic

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami ingin memaksakan diri. Semua orang merasa sehat, Leao mengalami masalah itu dan dia akan dievaluasi lagi dalam 10 hari,” jelas Bonera.

“Ante adalah pemain penting, dia harus memiliki kondisi yang baik untuk karakteristiknya. Kami tahu dia tidak 100 persen fit karena masalah siku masih menimpanya saat dia bergerak,” imbuh pria 39 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini