Guardiola: Sebagai Fans Barcelona, Saya Ingin Messi Bertahan di Camp Nou

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 51 2313420 guardiola-sebagai-fans-barcelona-saya-ingin-messi-bertahan-di-camp-nou-ogicY1eqrN.jpg Lionel Messi dan Pep Guardiola (Foto: Twitter/@brfootball)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, kembali menegaskan dirinya masih ingin melihat Lionel Messi berseragam Barcelona. Pernyataan itu sekaligus membantah spekulasi tentang kepergian Messi ke Man City pada musim depan.

Sebagai pelatih yang pernah sukses menangani Messi, Guardiola memang diisukan tertarik untuk membawa pemain berpaspor Argentina itu ke Man City. Rumor kepergian Messi ke Man City kembali meningkat setelah Guardiola memperpanjang kontrak hingga 2023 dengan The Citizens –julukan Man City.

Lionel Messi

Sebelumnya, Guardiola pernah mengatakan bahwa ia ingin Messi tetap bertahan dan menyelesaikan kariernya di Camp Nou. Kini, ketika rumor itu kembali meningkat, pelatih asal Spanyol itu, sekali lagi, membuat pernyataan yang sama.

“Lionel Messi adalah pemain Barcelona,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga Bukan Tak Anggap Ronaldo, tapi Rakitic Akui Messi yang Terbaik

“Yang saya inginkan adalah Messi menyelesaikan kariernya di sana. Saya akan menyukainya, saya menginginkannya. Itu yang saya katakan saya tidak tahu berapa kali, mungkin seribu kali,” tambahnya.

Messi sendiri masih menyisakan kontrak satu tahun lagi di Barcelona hingga musim panas 2021. Guardiola pun seharusnya bisa mendapatkan Messi secara gratis pada musim mendatang jika ia memang menginginkannya.

Pada satu sisi, Guardiola pun tidak ingin sesumbar tentang kondisi tersebut. Saat ini, ia mengaku enggan berkomentar tentang Messi karena seharusnya sang pemain yang lebih berhak membuat suara tentang kondisinya di Barcelona.

“Sebagai penggemar Barcelona, saya ingin Leo menyelesaikannya di sana. Tetapi, ia menyelesaikan kontraknya tahun ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya,” lanjutnya.

“Saat ini ia adalah pemain Barcelona dan bursa transfer akan dilakukan pada Juni dan Juli,” sambung mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

“Kami memiliki permainan dan target yang luar biasa dan hal-hal yang ingin kami capai. Itulah satu-satunya hal yang ada di pikiran kami. Selebihnya saya tidak bisa mengatkan apa-apa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini