Bukan Tak Anggap Ronaldo, tapi Rakitic Akui Messi yang Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 46 2313375 bukan-tak-anggap-ronaldo-tapi-rakitic-akui-messi-yang-terbaik-8qnXSF5cni.jpeg Messi dan Rakitic saat masih bekerja sama di Barcelona. (Foto: Barcelonaticias)

SEVILLA Ivan Rakitic mungkin sudah tak lagi di Barcelona. Namun, kenangannya bersama klub berjuluk Blaugrana itu diakuinya akan selalu membekas di hatinya dan akan selalu ia ingat selalu.

Sebab bagi Rakitic, tak banyak orang yang memiliki kesempatan emas untuk dapat bergabung dengan Barcelona. Apalagi, bisa bermain satu tim dengan pemain sehebat Lionel Messi.

Bagi Rakitic, mungkin kenangan terbaiknya bermain di Barcelona adalah tampil bersama La Pulga –julukan Messi. Pemain yang kini membela Sevilla itu baru benar-benar mengetahui Messi adalah pemain yang luar biasa sejak bermain bersamanya.

Baca Juga: Rakitic Bicara soal Rumor Hubungan Tak Akrab antara Messi dan Griezmann di Barcelona

Lionel Messi

Setelah 311 pertandingan di Barcelona dan bermain bersama Messi, Rakitic pun semakin yakin bahwa kapten Blaugrana itu adalah pesepakbola terbaik di dunia. Rakitic bukan berarti tak menganggap pemain hebat lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan yang lain.

Akan tetapi, Rakitic melihat Messi benar-benar berada di level yang berbeda. Baginya, Messi adalah satu-satunya pemain yang luar biasa dan benar-benar terbaik.

Jadi, Rakitic mengaku sangat berterima kasih kepada Barcelona karena telah memberikannya kesempatan bermain bersama Messi meski hanya berlangsung enam tahun saja.

“Saya yakin 100%, tidak peduli siapa Anda, Anda hanya perlu menonton dan menikmati pemain itu (Messi). Dia ada di level lain. Dengan segala hormat kepada pemain hebat lainnya, menurut saya hanya ada satu pemain yang berada di nomor satu, yakni Leo –sapaan akrab Messi,” ungkap Rakitic, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (20/11/2020).

“Dapat memainkan 311 pertandingan di sampingnya, itu adalah sebuah mimpi. Sangat menikmatinya. Saya hanya ingin mengatakan ini: ‘Terima kasih untuk semuanya, Leo, karena Anda tidak akan pernah tahu betapa berartinya saya bermain di samping Anda’” sambung Rakitic.

“Enam tahun, 311 pertandingan, pemain asing dengan pertandingan terbanyak keempat setelah Messi, Dani Alves dan Mascherano. Mendapatkan 13 gelar. Saya rasa saya dapat mengatakan bahwa saya adalah bagian dari sejarah klub,” tambah pemain asal Kroasia tersebut.

“Saya mendapakant begitu banyak hal dari enam tahun itu. Saya bakal menyimpan Barcelona, klub beserta kotanya, serta rakyatnya, mereka akan selalu di hati saya selama sisa hidup saya. Saya sangat bangga dengan waktu saya di sana dan akan selalu menghargainya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini