Tampak Alim, tapi Ribery Pernah Terlilit Skandal Seks

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 47 2313404 tampak-alim-tapi-ribery-pernah-terlilit-skandal-seks-Mo8KIXg4Ty.jpg Franck Ribery (Foto: Twitter/@FranckRibery)

PEMAIN Fiorentina, Franck Ribery, terkenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat pada ajaran agama Islam. Akan tetapi, Ribery tetaplah manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan.

Ribery pernah terlilit skandal seks dengan seorang PSK (Pekerja Seks Komersial) bernama Zahia Dehar. Kasus itu mencuat pada 2009 silam dan tidak hanya melibatkan Ribery, tetapi juga rekannya di Tim Nasional (Timnas) Prancis saat itu, Karim Benzema.

Eks PSK Zahia Dehar yang disewa Franck Ribery (Foto: Instagram/@zahiaoffciel)

Prostitusi sebenarnya legal di Perancis, tetapi Ribery dan Benzema berhubungan dengan wanita di bawah umur. Aturan di Perancis melarang berhubungan seks dengan PSK yang berumur di bawah 18 tahun.

Ribery dan Benzema melakukan hubungan terlarang dengan Dehar pada 2009. Dehar masih berumur 17 tahun saat itu sehingga Ribery dan Benzema pun harus menjalani pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Namun, Ribery dan Benzema memiliki pengakuan berbeda dalam kasus ini. Ribery mengakui melakukan hubungan badan dengan Dehar, sedangkan Benzema menyangkalnya.

BACA JUGA: 5 Pemain Muslim Paling Sukses, Siapa Saja?

Meski Ribery mengakui telah melakukan seks dengan Dehar, dia menegaskan tidak tahu bahwa si PSK berumur 17 tahun saat itu. Ribery mengungkapkan bahwa Dehar adalah hadiah ulang tahunnya yang ke-26. Dehar pun memberikan pernyataan serupa.

“Saya adalah hadiah ulang tahun Ribery. Franck (Ribery) mendekati saya di sebuah klub Paris. Dia menyewa (pesawat) dan menerbangkan saya ke Munich untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-26,” kata Dehar, mengutip dari The Telegraph, Sabtu (21/11/2020).

Kasus itu pun naik ke meja hijau pada 2014. Akan tetapi, pengadilan membatalkan kasus Ribery dan Benzema. Pengadilan juga membatalkan dakwaan terhadap kakak ipar Ribery, tetapi menjatuhkan hukuman tahanan antara tiga bulan sampai satu tahun plus ekstra setahun untuk lima orang lainnya yang dituduh menjadi mucikari.

Skandal seks Ribery dengan PSK di bawah umur telah selesai pada 2014 silam, tetapi kasus itu tetap membekas dalam karier sang pemain. Kasus itu menjadi pelajaran berarti bagi Ribery. Dia mesti mendekatkan diri kepada Allah SWT agar senantiasa diberi petunjuk untuk menjalani kehidupan.

BACA JUGA: Kisah Mualaf Legenda Bayern Munich Franck Ribery

Sementara itu, Ribery, yang kini berumur 37 tahun, tengah membela Fiorentina dalam dua musim terakhir ini. Meski sudah tidak muda lagi, Ribery tetap menjadi salah satu andalan Fiorentina di lini depan.

Ribery pada musim ini telah membuat dua assist dalam enam penampilan untuk Fiorentina. Kontribusi Ribery membantu Fiorentina menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan koleksi delapan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini