5 Pemain Muslim Paling Sukses, Siapa Saja?

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312960 5-pemain-muslim-paling-sukses-siapa-saja-T2qr1R6R06.jpg Mohamed Salah. (Foto: Twitter/@lfc)

KIPRAH sejumlah pesepakbola Muslim di dunia bisa terlihat begitu manis. Kontribusi besar bisa diberikan sejumlah pemain Muslim kepada tim yang dibelanya hingga beragam gelar juara pun diraih.

Karena itu, mari menilik siapa saja pesepakbola-pesepakbola Muslim yang bisa menorehkan kesuksesan besar. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Jumat (20/11/2020), beikut lima pesepakbola Muslim paling berprestasi.

5. Mesut Ozil

Di urutan kelima, ada nama Mesut Ozil. Gelandang asal Jerman ini memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola Muslim dunia yang berhasil menorehkan karier begitu gemilang.

Mesut Ozil

Ozil telah memainkan peran besar dalam kesuksesan sejumlah klub papan atas Eropa untuk merebut gelar juara. Bersama timnya saat ini, yakni Arsenal, Ozil telah merengkuh tiga gelar juara di ajang Piala FA.

Sebelum Arsenal, Real Madrid lebih dahulu merasakan kontribusi besar dari Ozil. Bersama klub raksasa Spanyol itu, Ozil meraih banyak gelar juara, di antaranya di ajang Liga Spanyol, Copa del Rey, hingga Piala Super Spanyol. Di kancah internasional, Ozil juga membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014.

4.Eric Abidal

Selanjutnya, ada nama Eric Abidal. Pesepakbola Muslim yang satu ini juga berhasil menorehkan prestasi begitu manis selama masih menyandang status sebagai pesepakbola profesional.

Eric Abidal

Prestasi manisnya bisa terlihat kala Abidal memperkuat Barcelona. Di sana, bek asal Prancis itu meraih banyak gelar juara, di antaranya Liga Champions, Liga Spanyol, hingga Piala Dunia Klub. Saking apiknya karier yang diukir Abidal, ia pun menyandang status sebagai legenda di Barcelona.

3. Sadio Mane

Kemudian, ada juga nama Sadio Mane. Winger asal Liverpool ini diketahui merupakan pemeluk agama Islam yang sangat taat. Mane tak pernah melewatkan salat lima waktu sesibuk apa pun kegiatan yang dijalani.

Sadio Mane

Sosok Mane kian terlihat luar biasa karena karier yang cemerlang pun berhasil diukirnya di duni sepakbola. Berma Liverpool, Mane telah menyabet berbagai trofi bergengsi, di antaranya dari ajang Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala Dunia Klub.

2. Franck Ribery

Selain tiga nama di atas, ada juga sosok Franck Ribery. Siapa yang tak kenal pesepakbola yang satu ini. Berkat kariernya yang cemerlang di dunia sepakbola, dia dianggap sebagai salah satu winger terbaik sepanjang masa.

Franck Ribery

Nama Ribery sendiri diketahui melambung saat memperkuat Bayern Munich. Ada banyak trofi bergengsi yang bisa diraih saat itu. Salah satunya tentu saja dating dari ajang Liga Jerman. Prestasi manis Ribery membawanya menambah panjang daftar pemain Muslim yang sukses menorehkan karier di dunia sepakbola.

1. Mohamed Salah

Terakhir, ada nama Mohamed Salah. Winger asal Mesir ini juga merupakan salah satu pemain Muslim yang berhasil menorehkan karier gemilang. Tak ayal, sosoknya selalu menarik perhatian besar dari publik.

Mohamed Salah

Salah memang berhasil merebut banyak trofi bergengsi. Bersama Liverpool, ia sudah meraih gelar juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Klub, hingga Piala Super Eropa.

Torehan manisnya tak hanya terlihat di tataran klub, tetapi juga secara individu. Salah bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Muslim 2017-2018 dari Professional Footballer’s Association.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini