Guardiola Bertahan di Man City, Syarat Lionel Messi ke Stadion Etihad Terpenuhi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312924 guardiola-bertahan-di-man-city-syarat-lionel-messi-ke-stadion-etihad-terpenuhi-L7nCO0ISEH.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Josep “Pep” Guardiola telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk memperpanjang masa baktinya selama dua tahun di Stadion Etihad. Itu artinya, pelatih eks Barcelona tersebut akan melanjutkan kariernya bersama Man City hingga 2023.

Guardiola datang mengasuh Man City pada 2016 dari Bayern Munich. Sejak saat itu hingga sekrang, dia sudah memberikan delapan gelar untuk The Citizens—julukan Man City, dua di antaranya gelar juara Liga Inggris berturut-turut pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Foto/Reuters

"Sejak tiba di Man City, saya merasa sangat diterima di klub dan di kota dari para pemain, staf, fan, masyarakat Manchester dan pimpinan serta pemilik," ujar Guardiola usai resmi memperpanjang kontraknya melansir laman Man City, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Bukan Cuma Liverpool dan Man City, Klopp Sebut 8 Klub Berebut Trofi Liga Inggris

"Sejak itu kami mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi dan kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu."

"Tantangan bagi kami terus meningkat dan berkembang dan saya sangat senang membantu Man City melakukan itu," tambahnya.

Dengan perpanjangan Guardiola bersama Man City, membuat peluang Lionel Messi berlabuh ke Stadion Etihad semakin besar. Pasalnya, sebuah laporan mengklaim penyerang asal Argentina itu telah menetapkan syarat jika Man City menginginkan jasanya.

Program sepakbola asal Spanyol El Chiringuito via Caught Offside, mengklaim Messi telah meminta dua syarat kepada Man City. Pemain berusia 33 tahun dikabarkan meminta manajeman Man City untuk mempertahankan Pep Guardiola

Messi dan Guardiola selama bekerja sama di Barcelona memberikan raihan gelar bergengsi, baik di Liga Champions juga Liga Spanyol. Guardiola juga menjadi sosok penting yang merubah Messi menjadi salah pemain terbaik dunia saat ini.

Foto/Okezone

Selain faktor Guardiola, nama Sergio Aguero juga menjadi kunci kepindahan Messi ke Staidon Etihad. Dia merupakan sahabat Messi di Timnas Argentina serta di luar lapangan.

Man City pada bursa transfer pemain musim panas 2020, muncul sebagai klub teratas yang dikaitkan dengan kepindahan Messi. Hal itu terjadi setelah sang megabintang menyatakan keinginannya untuk pindah dari Stadion Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini