Bukan Cuma Liverpool dan Man City, Klopp Sebut 8 Klub Berebut Trofi Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312913 bukan-cuma-liverpool-dan-man-city-klopp-sebut-8-klub-berebut-trofi-liga-inggris-v3J5zlt7ci.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 melibatkan lebih banyak klub. Tak seperti musim-musim sebelumnya yang hanya melibatkan Liverpool dan juga Manchester City, musim ini ada delapan klub yang dinilai Klopp berpotensi menjadi juara.

Dalam beberapa musim terakhir, nama Liverpool dan Man City memang selalu menjadi yang paling difavoritkan menjadi juara Liga Inggris. Kedua klub terlibat persaingan sengit, tetapi musim lalu Liverpool berhasil menjadi juara usai merebut 99 poin.

Para pemain Liverpool

Tetapi, Klopp menilai langkah Liverpool untuk mempertahankan gelar juara di musim ini tidak akan menjadi mudah. Sebab, ada banyak klub yang tampil mengesakan sejak awal musim.

BACA JUGA: Klopp Diminta Coret Firmino, Legenda Liverpool Membela

Kini, puncak klasemen sementara Liga Inggris sendiri diketahui tengah diisi oleh Leicester City yang mengemas 18 poin. Liverpool sendiri tengah bertengger di urutan ketiga di klasemen sementara dengan koleksi poin 17 angka.

Meski perebutan gelar juara diyakini takkan berjalan mudah bagi Liverpool, Klopp memastikan tidak masalah menghadapi kondisi ini. Ia siap menghadapi segala situasi untuk membawa The Reds -julukan Liverpool- berjaya.

"(Saya pikir mungkin ada hingga) delapan klub yang memperebutkan gelar juara,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

“Tetapi, saya tidak punya masalah dengan kondisi ini. Tidak apa-apa, ada banyak tim yang berebut gelar juara saat ini,” lanjutnya.

Jurgen Klopp

Liverpool sendiri akan melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Inggris pada akhir pekan ini. Mereka akan bersua sang pemuncak klasemen sementara, yakni Leicester, di Stadion Anfield, Senin 23 November 2020 dini hari WIB.

Liverpool harus menjalani laga ini di tengah krisis pemain lantaran didera cedera hingga positif terjangkit virus corona. Nama-nama pemain bintang pun dipastikan absen, salah satunya Mohamed Salah karena masih positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini