Klopp Diminta Coret Firmino, Legenda Liverpool Membela

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312900 klopp-diminta-coret-firmino-legenda-liverpool-membela-UW5lGI2EHO.jpg Roberto Firmino. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Roberto Firmino dalam situasi tidak mengenakkan. Pasalnya, perfoma pemain asal Brasil itu dianggap sedang menurun dan membuat sejumlah pihak meminta Jurgen Klopp mencoretnya dari daftar pemain Liverpool XI.

Salah satu yang meminta pencoretan tersebut adalah eks bek Liverpool, Jamie Carragher. Dia menyarankan agar peran Firmino diganti oleh Diogo Jota.

Foto/Liverpool

Penampilan Firmino dalam delapan laga di Liga Inggris 2020-2021 memang kurang maksimal. Pemain berusia 29 tahun itu baru mencetak 1 gol dan memberi dua asistensi atau assist.

Baca juga: Masih Positif Covid-19, Mohamed Salah Terbang ke Inggris dengan Pesawat Khusus

Sedangkan Mohamed Salah telah mencetak 10 gol di semua kompetisi, sementara Sadio Mane sudah menyumbang lima gol dan Diogo Jota telah mencetak 7 gol.

Meski mendapat seruan mengganti Firmino dengan Jota, legenda Liverpool Kenny Dalglish, yang meraih enam gelar juara Liga Inggris, mengatakan bahwa peran Firnimo tetap penting bagi The Reds—julukan Liverpool. Dia memuji Bobby—panggilan Firmino—sebagai pemain yang hebat.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang Firmino. Bobby adalah pemain hebat dengan sentuhan hebat dan melalui banyak pertandingan,” katanya kepada Liverpool Echo mengutip Metro, Jumat (20/11/2020).

“Dia membantu Mo (Salah) dan Sadio (Mane) ketika mereka bertiga bermain bersama, dan jelas mereka berempat bermain bersama saat melawan Man City dan sangat bagus bersama. Bobby adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool," tambahnya.

Dalglish menjelaskan hadirnya Jota pada musim panas 2020 lalu membuat Klopp lebih mudah untuk mengatur daya gedor Liverpool. Pelatih asal Jerman itu memiliki lebih banyak pilihan untuk melakukan serangan.

Foto/Reuters

"Sangat menyenangkan memiliki pilihan dan itulah yang didapat Jurgen," ujar Dalglish.

“Beberapa pertandingan dia mungkin akan memainkan keempatnya (Jota, Firmino, Salah, Mane), seperti yang dia lakukan di Man City, tapi beberapa pertandingan dia mungkin harus bermain dengan tiga penyerang atau memilih untuk bermain dua.”

“Sepertinya dia punya bola kristal, dia membuat banyak keputusan dengan benar, jadi saya yakin akan ada lebih banyak keputusan yang dia dapatkan tepat di depan.” “Ini adalah posisi yang bagus dan memiliki para pemain itu, bayangkan saja Anda bermain melawan mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini