Masih Positif Covid-19, Mohamed Salah Terbang ke Inggris dengan Pesawat Khusus

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312815 masih-positif-covid-19-mohamed-salah-terbang-ke-inggris-dengan-pesawat-khusus-fQxqB7ioCT.jpg Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa bintang Liverpool, Mohamed Salah, memutuskan kembali ke Inggris, meski masih dinyatakan positif terpapar virus corona. Tetapi, ia menggunakan pesawat khusus dalam penerbangannya dari Mesir menuju London, Inggris.

Sebagaimana diwrtakan Goal, Jumat (20/11/2020), Salah kembali ke Inggris dengan jet pribadi yang dilengkapi dengan perlengkapan medis. Salah tak sendiri, ada juga pemain asal Mesir yang membela Arsenal, yakni Mohamed Elneny. Elneny juga diketahui positif terjangkit Covid-19.

Salah dan Elneny memang dikabarkan terjangkit virus corona kala membela Tim Nasional (Timnas) Mesir di jeda internasional yang berlangsung sepekan terakhir. Salah dinyatakan positif pada 13 November 2020.

Mohamed Salah

Alhasil, winger Liverpool itu harus absen membela Timnas Mesir di pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Togo. Salah pun telah menjalani tes lanjutan pada 18 Novembe 2020, tetapi hasilnya masih menyatakan dirinya positif terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Gara-Gara Covid-19, Mohamed Salah Absen di 3 Laga Liverpool

Karena itu, ia masih menjalani isolasi mandiri. Salah pun akan absen membela Liverpool pada akhir pekan ini, kala berjumpa Leicester City di lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Salah harus menunggu hingga Senin untuk menjalani tes berikutnya. Tes tersebut akan dilakukan setelah 10 hari Salah menjalani isolasi mandiri.

Selain Salah, ada juga gelandang Arsenal, Elneny, yang terjangkit virus corona kala membela Timnas Mesir. Ia dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Selasa 17 November 2020. Karena itu, Elneny absen dalam kemenangan Mesir 3-1 atas Togo.

Kabar Elneny positif Covid-19 juga tentu saja menjadi pukulan bagi Arsenal. The Gunners -julukan Arsenal- tak bisa bermain dengan gelandang berusia 28 tahun itu ketika melakukan bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Meski tak bisa bermain dengan klub masing-masing pada akhir pekan ini, kedua nama tersebut tetap melakukan perjalanan kembali ke London, Inggris, pada Jumat (20/11/2020). Setibanya di London, keduanya pun akan menjalani tes lagi sebelum melanjutkan isolasi mandiri kembali. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Mesir (CAF).

Mohamed Elneny

"Salah dan Mohamed Elneny, bintang tim nasional yang membela klub Inggris, akan melakukan perjalanan besok dari Bandara Hurghada dengan pesawat pribadi yang dilengkapi peralatan medis,” bunyi pernyataan CAF, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

“Semoga, kasus mereka segera berubah menjadi negatif dan dapat kembali berpartisipasi ke tim masing-masing di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

“Federasi Sepakbola Mesir terus melakukan kontak dan koordinasi dengan kedua klub sejak mereka terinfeksi virus corona. Komunikasi dilakukan melalui Kapten Mohamed Fadl, seorang anggota komite yang bertugas mengatur urusan federasi di tingkat administrasi, dan Dr Muhammad Abu Al-Ela, dokter tim nasional, sementara kedua pemain menjalani tes swab baru,"  tutup pernyataan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini