Mesut Ozil Kenang Muhammad Ali: Dia yang Terhebat Sepanjang Masa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312915 mesut-ozil-kenang-muhammad-ali-dia-yang-terhebat-sepanjang-masa-B0uYYbvFCR.jpg (Foto: Reuters)

MUHAMMAD Ali memiliki sikap yang sangat menginspirasi di dalam maupun di luar arena. Hal ini pun menjadi alasan pesepakbola Mesut Ozil menjadikan Muhammad Ali sebagai panutannya.

Muhammad Ali berkarier dari 1960 hingga 1981. Selama 21 tahun, dia mampu menorehkan 56 kemenangan dan menderita lima kekalahan.

Selain itu, Ali merupakan sosok yang sangat dihormati berbagai kalangan. Ozil kagum dengan segala kelebihan yang dimiliki sang legendaris.

Baca juga: Cerita Khabib Nurmagomedov dan Muhammad Ali Membela Prinsip Hidupnya

Baca juga: Mayweather Sesumbar Dirinya lebih Baik dari Muhammad Ali dan Mike Tyson 

“Dia akan selalu diingat sebagai salah satu yang terhebat sepanjang masa. Tidak hanya karena performanya yang luar biasa di dunia olahraga. Tetapi juga semua tindakan dan ucapan hebat di luar ring tinju,” tulis Ozil di akun Facebook miliknya.

Pemain Arsenal tersebut turut kehilangan saat Ali meninggal dunia 2016 lalu. Dia pun sempat menyampaikan ucapan belasungkawa.

“Terima kasih untuk inspirasi yang tekah diberikan sepanjang masa. Saya turut berduka cita,” tulis Ozil pada 2016 silam.

Dalam beberapa kesempatan, Ozil membagikan pesan-pesan inspiratif yang pernah diucapkan Ali. Tak lupa, dia juga sempat foto dengan Hall of Fame Muhammad Ali ketika di Hollywood, Amerika Serikat.

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini